BREAKINGNEWS.CO.ID – Beberapa bulan lalu, info bocoran tentang ponsel Nokia dengan 5 kamera belakang sempat menghebohkan jagat teknologi. Info bocoran tersebut awalnya diklaim tak nyata atau palsu. Namun, belum lama ini info tersebut kemabli muncul dan membuat jagat teknologi kembali heboh.

Seperti dilansir dari laman Android Police pada Rabu (7/11/2018) informasi tersebut datang dari salah satu akun @OnLeaks, yang kerap kali memberikan bocoran seputar gadget terbaru. Akun tersebut mengklaim jika ponsel tersebut merupakan seri Nokia 9 PureView.

Render yang ditampilkan nanti bakal mengacu pada data computer-aided designs (CAD) pabrik. Jadi bisa dikatakan tampilan nyatanya tidak jauh berbeda. Nokia 9 Pureview tampil begitu mewah dan untungnya tidak membawa notch seperti iPhone. Sehingga tidak latah seperti kebanyakan ponsel yang ada di pasaran saat ini. Kemungkinan layarnya juga akan berukuran 5,99 inch. Menurut bocoran resolusinya bakal QHD+ dengan aspek rasio 18:9.

Beralih ke bagian belakang, bodinya berbalut dengan kaca. Nah paling menyita perhatian adalah bagian kameranya, begitu banyak yang terpasang. Jika dihitung, ponsel ini sepertinya membawa enam kamera. Tapi menurut data, Nokia 9 Pureview hanya memasang lima kamera belakang, sisanya adalah modul laser focus dan LED Flash.

Namun sayangnya tidak ada jack audio 3,5 mm. Untuk sensor sidik jarinya sendiri masih tersedia, hanya tidak ditempatkan di bagian belakang bodi, Nokia 9 Pureview mengusung fingerprint bawah layar.

Nokia 9 Pureview sempat dikabarkan akan melenggang di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019. Namun menurut kabar terbaru, HMD Global akan mengumumkan kehadiran ponsel ini Januari 2019.

Ponsel paling premium Nokia ini konon akan ditenagai Snapdragon 845. Tersemat pula RAM 8 GB, menjalankan Android Pie dan mendukung pengisian secara wireless.