JAKARTA - Belakangan ini lagu berlirik kocak menjadi viral di media sosial. Tidak hanya di Indonesia, popularitas lagu 'Tak Tun Tuang' bahkan juga telah sampai ke Malaysia dan Thailand. Lagu Tak Tun Tuang, aslinya dibawakan oleh penyanyi asal Bukit Tinggi bernama Upiak Isil. Dandanan perempuan 32 tahun ini, tidak kalah kocak dengan lirik lagu yang ia nyanyikan, yaitu daster yang dipadukan kain sarung atau batik.

Seiring dengan popularitasnya yang semakin menanjak, Upiak Isil yang bernama asli Nanda Silvia ini kian laris menghadiri sejumlah acara televisi. Ia juga sering diwawancara oleh media.

Dari sini, terungkap perjuangan hidup Upiak Isil yang awalnya tidak banyak diketahui. Dari itu terungkap kalau hidup Upiak Isil terbilang susah di masa kecil. " Dahulu, kehidupan saya serta keluarga begitu sulit. Saya mula bekerja jadi penyanyi seawal umur 13 th. untuk menyara (menolong) keluarga, " katanya, Selasa (5/12/2017).

Ia menceritakan kalau ayah serta ibunya bercerai ketika ia serta dua adiknya masih kecil. Musik, menjadi jalan keluar yang ia tempuh untuk menopang ekonomi keluarganya. Sejak mulai berusia 13 tahun sampai saat ini, Upiak Isil mengatakan ia sudah mengeluarkan 19 album. Tetapi baru "Tak Tun Tuang" ini yang benar-benar melesatkan namanya.

Dengan lirik "Tak Tun Tuang" sekaligus gaya menyanyi Upiak Isil yang nyeleneh, ia mengaku memang seringkali diremehkan. Ia memang sempat patah semangat setelah menerima cercaan ini, tetapi dukungan keluarga membuatnya kembali bangkit. "Perlahan-lahan, saya cuba buktikan saya bukan penyanyi lagu orang gila,” kata Upiak Isil.