Jakarta - Jagung rebus atau bakar paling asyik dimakan langsung dari bonggolnya. Seringkali kerepotan makannya? Tiru saja cara makan jagung orang Hokkaido ini.

Saat ingin menikmati jagung, Anda harus memiliki gigi atau rahang yang kuat. Tapi terkadang saat memakan jagung, banyak sisa-sisa biji jagung yang tidak tergigit serta akhirnya jadi sia-sia. Belum lagi Anda repot membersihkan kulit biji jagung yang menyelip di sela-sela gigi atau jatuh berantakan di baju.

Beberapa minggu lalu, seorang pengguna Twitter di Hokkaido dengan akun @alovesun berbagi 4 gambar potongan bonggol jagung. Bersamaan dengan sebagian foto itu, pengguna itu menulis, " Hal yang paling mengejutkan saat saya pindah ke Hokkaido, Jepang yaitu bagaimana cara mereka menelan jagung. " Keempat foto tersebut tunjukkan langkah-langkah orang Jepang memakan jagung

Pertama, satu deretan biji jagung dilepas dengan arah membujur untuk membuat ruang. Selanjutnya, ibu jari ditempatkan diatas satu jejeran biji jagung serta mendorong jejeran itu kearah ruang kosong yang sudah dibuat pada langkah pertama. Agar ibu jari Anda bisa menutupi satu jejeran biji jagung, bonggol jagung harus dipotong menjadi beberapa bagian.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah itu, biji jagung siap untuk dinikmati, tanpa ada yang tersisa di tongkol jagung. Bonggol bersih serta baju dan gigipun bersih!

Tweet asli yang di bagikan oleh pengguna Twitter ini telah disukai lebih dari 41.000 kali serta di-retweet lebih dari 39.000 kali.