PROBOLINGGO - Aksi sadis begal kembali terjadi. Kali ini seorang warga Jember menjadi korban begal di Probolinggo. Pelaku sempat menyabet korban dengan celurit sampai tangan kirinya putus. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Korban yaitu Mustafa (33), warga Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Jember. Korban dibegal di Desa Tigasan Wetan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo pada Senin (11/12/2017) malam.

Dari informasi yang dikumpulkan, ketika itu korban mengendari motor sport Kawasaki Ninja 250 CC bernopol N 6540 TAM. Korban melaju dari arah selatan. Ketika sampai di tempat kejadian korban tiba -tiba dipepet dua pengendara motor yang keduanya sama-sama berboncengan.

Saat disuruh berhenti, korban menolak. Korban tidak mempedulikanya. Salah satu dari pelaku lalu melayangkan celurit yang dibawanya ke badan korban. Tidak ingin kehilangan motornya, korban pun sempat melawan. Karena perlawanannya, tangan kiri korban putus tersabet celurit. Tidak hanya tangan kiri yang putus, korban juga mengalami luka bacok pada lengan serta punggung.

"Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit PG Wonolangan Dringu, dan rencananya akan di rujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang karena lukanya sangat parah," ujar Kapolsek Leces AKP Sugeng Wikhanto, Selasa (12/12/2017).

Usaha korban melawan tidak sia-sia, aksi pembegalan itu pun tidak berhasil. Barang milik korban seperti tas dan motor tidak dibawa oleh kawanan pelaku. Para pelaku yang diduga mengendarai motor bebek bergegas kabur ke arah Lumajang. "Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," jelasnya.