JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari band Tanah Air, Payung Teduh. Mohammad Istiqamah Djamad Pria yang akrab disapa Is   memutuskan mundur dari band tersebut sebagai vokalis. Kabar tersebut diungkap oleh Is seusai Konser BBM Liztomania, pada Selasa (11/11) kemarin di Gedung Kesenian Jakarta.
 
Wacana mundurnya dirinya dari band tersebut sebenarnya sudah dari Juni 2017. Namun dirinya masih ada tanggung jawab sampai akhir tahun jadinya baru memutuskan sekarang. Postingan di instagram pribadinya sebenarnya sudah mengindikasikan dirinya akan mundur dari Payung Teduh.
 
"Petualangan dengan Payung akan berakhir di 2018, Saya yang mundur sih. Tetapi mereka tetap berjalan. Maksud gue mereka tetap jalan, tanpa gue", ujar Is. Ada banyak alasan dirinya mundur, salah satunya perbedaan visi dirinya dengan personel lainnya, tetapi dia menegaskan bukan karena perselisihan antar anggota band.
 
"Kayanya harus melewati dengan secangkir teh dan obrolan panjang. Maksudnya visi sudah beda", tegasnya lagi.
Dirinya juga menegaskan akan menyelesaikan album ketiga walaupun sudah tidak di Payung Teduh lagi. Di album ini Payung Teduh akan bekerja sama dengan restoran cepat saji untuk distribusinya.