BREAKINGNEWS.CO.ID - Euforia Asian Games 2018 sudah terasa di masyarakat Indonesia dengan melakukan pawai obor yang melewati tujuh pulau di Indonesia. Pawai obor dilakukan sebulan menjelang Asian Games yang ke-18 sebagai tuan rumah untuk Indonesia yang kedua kalinya. Api obor Asian Games dinyalakan di India pada 15 Juli dan tiba di Indonesia pada 17 Juli 2018 di Lanud Adi Sutjipto, Jogyakarta.

Pada kesempatan itu pula, beberapa selebritas terlibat dalam acara kirab obor. Salah satunya adalah Nadine Chandrawinata yang menjadi peserta pembawa api obor Asian games 2018, yang dilakukan secara estafet. Kabarnya dalam kirab obor Asian Games 2018, finalis Puteri Indonesia 2015 ini mendapatkan kesempatan membawa obor tersebut sambil menyelam di laut Raja Ampat, Papua, Rabu (26/7/2018).

Meski belum diketahui pasti kapan hal tersebut akan dijalankan, yang pasti proses pembawaan obor itu akan dilakukan Nadine dalam waktu dekat ini. Bagi Nadine Chandrawinata, membawa Obor Asian Games merupakan pengalaman pertama. Dia pun merasa terhormat mendapat kesempatan langka ini. “Ini pertama kali aku bawa obor, yang pasti sebuah kehormatan aku bawa obor untuk Indonesia,” kata Nadine.

Istri dari Dimas Anggara ini  memang dikenal sangat mencintai dunia diving sejak lama. Bahkan tingkatannya dalam diving pun sudah dikenal profesional.



Dengan mendapat kehormataan untuk berpartisipasi dalam Asian Games 2018, Nadine Chandrawinata berharap yang terbaik untuk kesuksesan ajang olahraga terbesar se-Asia itu. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah.  “Kita sama-sama menyukseskan Asian Games dan kita dipercaya menjadi tuan rumah maka jadilah tuan rumah yang baik, tidak ada kerusuhan dan semua berjalan dengan baik. Mari kita jadi contoh yang baik,” kata Nadine Chandrawinata.

Obor Asian Games 2018 diarak di 54 daerah di Indonesia dengan tujuan promosikan destinasi wisata ke dunia internasional. Selain di Raja Ampat, obor Asian Games 2018 juga diarak di Bali, Makassar, Mataram, dan yang lainnya.