OAKLAND – Pemain basket Tim Golden State Warriors, Kevin Durant, dipilih jadi Most Valuable Player (MVP) di NBA 2016-2017.

Ia dipilih sesudah mengantarkan timnya memenangkan NBA 2016-2017 dengan menaklukkan musuh bebuyutannya yakni, Cleveland Cavaliers. Pada kompetisi itu, Warriors dapat memenangi game ke lima dengan score 129-210 di Oracle Arena.

Kemenangan itu di pastikan Warriors karna mereka telah mengoleksi empat kemenangan dengan score akhir 4-1. Pada game ke lima, Durant berhasil cetak 39 poin, tujuh rebound, serta lima assist.

Pemain berumur 28 th. itu terdaftar jadi pencetak paling banyak Warriors di tiap-tiap kompetisi dengan rata-rata 35, 2 poin, 8, 4 rebound, serta 5, 4 assist. Jadi ujung tombak kemenangan Warriors, Durant nyatanya mengakui tidak dapat tidur sesudah pertandingan juaranya berhenti di kompetisi ke empat.

Saat itu, Cavaliers dapat memperkecil ketertinggalan jadi 3-1. “Saya tidak dapat tidur sepanjang dua hari. Saya kuatir, saya gelisah, saya memasukkan semuanya usaha keras saya, serta mesti yakin dengan itu, ” ungkap Durant, mengutip dari situs resmi NBA, Selasa (13/6/2017).