BREAKINGNEWS.CO.ID - Pertunjukan musik di Indonesia memang selalu menarik perhatian penonton. Seperti halnya perhelatan akbar tahunan musik dan seni ‘Soundrenaline’. Festival musik terbesar di Indonesia di tahun yang ke-16 ini kembali akan digelar konser pada 8 dan 9 September 2018 di Garuda Kencana Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Setiap tahunnya, Soundrenaline selalu menghadirkan musisi papan atas lokal maupun mancanegara. Pihak penyelenggara Soundrenaline 2018 sengaja memilih tema The Soul of Expression sesuai dengan konsep festival musik yang diusung pada 2018 ini.

Selain itu, Soundrenaline akan menghadirkan puluhan kreator musik dan seni di mana mereka bersama dengan para pengunjung menjadikan acara ini ruang baru untuk berekspresi. Festival yang telah diadakan sejak tahun 2002 ini juga menghadirkan lebih dari 80 musisi nasional dan internasional di atas 5 panggung yang tersedia.

Nama musisi yang dipastikan akan tampi tahun ini diantaranya adalah Limp Bizkit, Sheila On 7, Padi Reborn, Burgerkill, Seringai, The S.I.G.I.T, The Adams, Barasuara, Maliq & D’essentials, Dipha Barus, Mocca, Endank Sukamti, Pee Wee Gaskins, Danilla, Fourtwnty, Elephant Kind, Diskopantera, Jason Ranti, Kimokal, Navicula, Sisitipsi, Pusakata FSTVLST, Hujan (Malaysia), Zee Avi (Malaysia), Yellow Fang (Thailand), Phum Viphurit (Thailand) dan masih banyak lagi.

“Soundrenaline tahun ini hadir dengan wajah baru mulai dari tampilan logo yang lebih berwarna hingga konsep festival yang berbeda dimana Soundrenaline ingin menjadi ruang ekspresi bagi para kreator dan mengajaka semua pengunjung ikut menikmati dan merayakan bersama,” ujar Ronald Subekti selaku Co-organizer Soundrenaline 2018.

Pada tahun ini juga untuk pertama kalinya Soundrenaline 2018 menyediakan sarana Glamping di Area A Camp (area camping ground )yang terbuka untuk umum. Di sini akan hadir berbagai aktivitas seru seperti intimate stage, festitalks, movie screening dan masih banyak lagi. Dengan bergabung di Area A Camp, para pengunjung dapat merasakan suasana intim dan seru selama tiga hari dengan mendapatkan pengalaman festival yang tak terlupakan.

Selain akan ada perkemahan di dalam area Soundrenaline 2018, penyelenggara juga menjanjikan ada sejumlah aktivitas lain, mulai dari pameran seni, diskusi yang dinamai Festitalk, pemutaran film hingga workshop.