Manchester – Berhasil menghantarkan Manchester City menjuarai Primer League, Josep “Pep” Guardiola mendapatkan banjiran pujian dari berbagai kalangan pencinta liga Inggris ini. Pujian salah satunya datang dari anak asuhannya sendiri, Kevin de Bruyne. Gelandang asal Belgia ini menilai jika kesuksesan mereka berkat tangan dingin sang pelatih.

Pep yang ditunjuk menjadi pelatih City di tahun 2016 mengawali karirnya di Etihad Stadium dengan kurang baik. Ia mengakhiri musim perdananya tanpa trofi dan hanya mampu membawa City finish di peringkat 3 klasemen akhir EPL musim lalu.

Namun musim ini keadaan berubah 180 derajat bagi The Citizens. Di bawah tangan dingin Pep, mereka sukses mengamankan trofi Carabao Cup dan baru-baru ini mengunci gelar juara Premier League musim ini.

De Bruyne sendiri percaya semua kesuksesan City ini merupakan buah kejeniusan Pep. "Semua orang tahu bahwa dia [Pep] adalah pelatih terbaik di dunia," ujar De Bruyne kepada Soccerway. "Untuk mencapai apa yang kami raih musim ini merupakan sesuatu yang spesial dan dia membuat seluruh pemain kami terus berkembang dari waktu ke waktu."

"Dia datang ke klub ini dua tahun lalu dan mengubah gaya bermain kami. Memang betul kami butuh waktu untuk beradaptasi dengan itu semua namun kami berhasil berkembang bersama dan musim ini kami mendapat ganjarannya."

"Pelatih sudah menjadi bagian besar dari kesuksesan ini dan semoga saja trofi ini merupakan trofi pertama dari banyak trofi yang akan kami raih bersamanya di masa depan." tutup gelandang Manchester City ini.