BREAKINGNEWS.CO.ID- Aktivis Barisan Santri, Aktivis dan Masyarakat (BASARMAS), Forum Aktivis Ibukota (FAKTA) dan Front Penyelamat Bangsa dan NKRI (FPB-NKRI) menyelenggarakan buka puasa bersama di Hotel Ibis, Harmoni, Jakarta Barat, Senin (20/5/2019). 
 
Acara tersebut diadakan untuk menyikapi kondisi politik nasional yang semakin memanas pasca pemilu 17 April 2019 lalu, khususnya konteks pemilihan Capres dan Cawapres. 
 
"Kami mengucapkan puji syukur kepada Tuhan karena pemilu yang dilaksanakan bersamaan antara pemilihan Pilpres dan Pileg telah terlaksana sesuai amanat Undang-Undang," ujar Sekjen Dewan Pimpinan Nasional (DPN),  Irwansyah. 
 
Lanjut Irwansyah, pihaknya juga mengapresiasi kinerja para penyelenggara pemilu dari tingkat pusat hingga daerah. "Menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya para pelaksana pemilu dalam tugas hingga mendapat gelar pahlawan demokrasi," tegasnya. 
 
Irwansyah menegaskan, pihaknya mendukung penuh KPU dalam merekapitulasi suara dan keputusan KPU dalam menentukan hasil akhir pemilu 2019. "Apabila ditemui adanya kecurangan dan kesalahan, maka kami harapkan dituntaskan sesuai amanah UU," imbuhnya. 
 
Irwansyah menambahkan, pihaknya menolak keras segala bentuk ajakan baik people power maupun gerakan kedaulatan rakyat. "Mengajak masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh segala bentuk ajakan dari siapa pun yang inkonstitusional. Kami juga menghimbau masyarakat agar menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing dengan tidak ikut aksi ke Jakarta, 22 Mei 2019," tukasnya.