BREAKINGNEWS.CO.ID - Manchester United sukses memetik tiga angka pada lawatannya ke markas Newcstle United di St James Park Stadium di laga pekan ke-21 Premier League, Kamis (3/1/2018) dini hari WIB ini. Romelu Lukaku dan Marcus Rashford mencetak dua gol kemenangan tim Setan Merah. Yang menarik adalah, Romelu Lukaku yang menjadi pemecah kebuntuan The Red Devils mencetak golnya ketika ia baru memasuki lapangan 38 detik.

Manajer MU, Ole Gunnar Solksjaer, melakukan pergantian tepat untuk membuka kemenangan MU. Pada menit ke-63, Lukaku dimasukkan menggantikan Anthony Martial, lalu Juan Mata memberi tempat untuk Alexis Sanchez. Pergantian itu langsung membuahkan hasil hanya dalam 38 detik. Lukaku mencatatkan namanya di papan skor menyambar bola rebound tendangan bebas Marcus Rashford.

MU akhirnya menang dua gol tanpa balas setelah Rashford menceploskan bola pada menit ke-80."Anda harus selalu siap menjadi pemain pengganti, itu yang diminta oleh manajer pada saya. Saya tahu bahwa ada kemungkinan kiper tak bisa menangkap bola, anda harus berjudi. Sangat berbeda dengan manajer baru, kami semua belajar darinya, sejauh ini sungguh bagus," kata Lukaku di BBC.

Resep Solskjaer untuk Lukaku

Sebelumnya. Solskjaer mengatakan punya satu resep agar Lukaku bisa tampil tajam lagi. Caranya adalah membuat Lukaku tak lagi berpikir dirinya adalah target man yang tugasnya utamanya bikin gol. Ini dilakukan agar Lukaku tak terbebani dengan tugas itu dan bisa tampil lebih lepas. "Dia memang target man yang hebat, tapi jika Anda menyuruhnya untuk jadi target man, maka dia justru sulit bikin gol. Hari ini (Kemarin), dia bermain agak melebar dan dia punya atribut untuk jadi striker top," ujar Solskjaer seperti dikutip FourFourTwo.

"Kami harus mengembalikan kebugarannya, tapi saya puas sejauh ini. Meski dia sedikit terlihat offside saat bikin gol, tapi itu penyelesaian yang bagus," sambungnya.


Kemenangan MU Keempat

Ini merupakan kemenangan keempat secara beruntun Manchester United di bawah manajer baru Ole Gunnar Solksjaer. Tim Setan Merah sebelumnya menggilas Cardiff City 5-1, menang 3-1 atas Huddersfield Town, dan kemudian menebas AFC Bournemouth 4-1. Hasil ini tidak mengubah posisi sementara Manchester United di papan klasemen. Setan Merah masih tertahan di peringkat keenam dengan 38 poin.