BREAKINGNEWS.CO.ID – Putaran kedua Liga 1 2018, klub Barito Putera kurang mendapatkan hasil yang bagus, dikarenakan sejak pekan ke-21, mereka belum meraih kemenangan. Oleh karena itu, Barito membidik kemenangan dalam laga menghadapi PS Tira, Senin (5/11/2018) petang.

"Kami harus kerja keras untuk bangkit. Penampilan serta raihan poin kami terus mengalami penurunan di beberapa pekan ini. Sebuah catatan yang tidak bagus. Ditambah lagi persaingan di akhir kompetisi ini semakin ketat saja," kata Jacksen. Pelatih asal Brasil yang baru saja dikaruniai bayi laki-laki ini menyebut PS Tira tidak bisa dianggap remeh. Walaupun, mereka saat ini berada di papan bawah klasemen sementara.

"Semua tim bekerja keras. Tim papan bawah juga ingin terlepas dari degradasi. Posisi Barito Putera pun terus merosot dari papan atas, saat ini di jajaran tengah. Kami harus tetap mewaspadai PS Tira," ujarnya. Dari delapan pertandingan terakhir, Laskar Antasari tidak pernah menang. Mereka mengalami lima hasil akhir seri dan tiga kali kalah. Kemenangan terakhir diperoleh saat menjamu Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 pada pekan ke-20 Liga 1 2018.

"Inilah dinamika sepak bola. Saya sudah siapkan strategi terbaik serta pemain tampil maksimal. Hasil pada akhirnya tidak seperti yang kami harapkan," ucapnya. Pada duel nanti, Barito kehilangan tiga pilar, yaitu Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, serta Rizky Pora yang menjalani pemusatan latihan untuk berlaga di Piala AFF 2018.

Apa yang disampaikan Jacksen tidak salah. PS Tira, meskipun berada di papan bawah, menggelorakan semangat untuk menang pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2018 ini. Pelatih PS Tira, Nilmaizar, menyebut dengan bekal kemenangan 4-1 atas Persela Lamongan pada pekan ke-28, tim asuhannya akan menyambangi Stadion 17 Mei dengan percaya diri.

Nilmaizar Cari Kemenangan

Nilmaizar menekankan tim asuhannya untuk mencari kemenangan, bukan sekadar hasil imbang di Banjarmasin. "Kami punya waktu lima hari untuk persiapan pertandingan ini. Jadi, semua pemain sudah siap untuk bermain habis-habisan. Kami bertekad mendapatkan poin di kandang Barito Putera," kata Nilmaizar. Sama halnya Barito yang butuh tiga poin agar tidak semakin turun di klasemen , PS Tira butuh poin untuk terhindar dari zona degradasi. PS Tira saat ini berada di posisi ke-17 klasemen sementara dengan perolehan 32 poin hasil dari 27 pertandingan.

Prakiraan Susunan Pemain Barito Putera vs PS Tira:

Barito Putera (4-4-2): Adhitya Harlan, Dandi Maulana, Aaron Evans, M. Rifqi, Nazar Nurzaidin (belakang), T.A. Musafri, Douglas Packer, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba (tengah), Samsul Arif, Marcel Sacramento (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

PS Tira (4-2-3-1): Angga Saputra, Mahdi Albaar, Aboubakr Radanfah, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu (belakang), Kasim Slamat, Manahati Lestusen, Dimitry Rekish, Jeon Woo-young, Ahmad Nufiandani (tengah), Aleksandr Rakic (depan)

Pelatih: Nilmaizar