BARCELONA--Barcelona memperlihatkan ketangguhannya dengan melibas Cela Vigo 5-0 di leg-2 Copa del Rey, Jumat (12/1/2018) dini hari WIB. Lima gol yang disarangkan La Blaugrana di Camp Nou menunjukan demontrasi kekuatan pimpinan klasemen La Liga ini untuk menerjang babak perempat-final Piala Liga Spanyol dengan total keunggulan 6-1 atas sesama tim La Liga itu.

Lionel Messi menciptakan dua gol dari assist Jordi Alba di menit ke-13 dan 15, lalu ganti Messi yang memberi umpan pada Alba untuk membuat kiper Sergio Alvarez memungut bola buat ketiga dari dalam gawangnya di menit ke-23. Tiga menit kemudian giliran Luis Suarez menjebol gawang Alvarez. Ivan Rakitic mengakhiri hujan gol ke gawang Vigo di menit ke-86 dengan memanfaatkan assit Ousmane Dembele.

Atletico Madrid, Valencia, dan Real Madrid sudah lebih dulu menjejak di babak delapan besar Copa del Rey ini. Barcelona menyusul lolos bersama Sevilla dan Espanyol. Sevilla unggul agregat 4-1 atas Cadiz, sementara Espanyol menyisihkan Levante 3-2.

Undian perempat-final Copa del Rey digelar Jumat ini, dan terbuka kemungkinan terjadinya el clasico antara Real Madrid dan Barcelona.