BREAKINGNEWS.CO.ID – Barcelona semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen LaLiga Spanyol setelah berhasil meraih kemenangan 3-0 atas tamunya Eibar pada Senin (14/1/2019) dini hari WIB di Stadion Camp Nou.

Di laga ini, Barcelona berhasil membuka keunggulan lewat mantan pemain Liverpool, Luis Suarez pada menit ke-19. Sang striker berhasil merobek gawang Asier Riesgo setelah memanfaatkan umpan matang dari Philippe Coutinho.

Meski mampu mendominasi jalannya pertandingan, namun di babak pertama Barcelona masih belum mampu menambah golnya. Hasilnya skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, tepatnya pada menit ke-53, akhirnya Barcelona berhasil menambah keunggulannya melalui sang mega bintang Lionel Messi. La Pulga dengan baik memanfaatkan umpan emas dari Luis Suarez untuk mencantumkan namanya di papan skor.

Enam menit berselang, Suarez akhirnya kembali berhasil merobek gawang Eibar dan membuat Barcelona semakin unggul jauh 3-0. Dalam proses terjadinya golnya, pemain tim nasional Uruguay itu berhasil melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari sudut yang cukup sulit untuk menaklukkan Riesgo.

Hasilnya skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan tambahan tiga poin ini, Barcelona pun kembali menjauh di puncak klasemen sementara. Tim asuhan Ernesto Valverde unggul lima poin dari pesaing terdekatnya Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dengan raihan 38 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Philippe Coutinho, Luis Suarez, Lionel Messi.

Eibar (4-2-3-1): Asier Riesgo; Ruben Pena, Anaitaz Arbilla, Pedro Bigas, Cote; Gonzalo Escalante, Pape Diop; Fabio Orellana, Joan Jordan, Marc Cucurella; Sergi Enrich.