BREAKINGNEWS.CO.ID – Salah satu klub raksasa asal Spanyol, Barcelona dikabarkan sedang mencari amunisi baru untuk menambah kekuatan mereka pada bursa transfer musim dingin La Liga Spanyol pada Januari 2019 mendatang. Tak hanya mencari pemain bertahan, Blaugrana kini juga dikabarkan mengincar  penyerang dan penjaga gawang.

Klub asal Catalonia tersebut memutuskan segera mencari pemain potensial demi menutup celah yang selama ini dianggap jadi titik terlemah. Walaupun sudah dihuni pemain bintang, performa Barcelona masih dianggap kurang stabil. Luis Suarez yang diplot sebagai ujung tombak mulai kesulitan mendulang gol. Dihantui faktor usia yang saat ini menginjak 33 tahun, Suarez mulai kehilangan sentuhan terbaik dan terancam tergusur sebagai aktor utama di lini depan.

Marca pada Jumat (12/10/2018) melansir Suarez sadar harus semakin banyak beristirahat dari Barcelona. Sejauh ini kontribusinya di lini depan terbilang minim. Striker asal Uruguay itu baru mengemas tiga gol dari 11 penampilan bersama dengan Barcelona di semua pertandingan musim ini. Musim lalu dia sukses menorehkan 31 gol dari 51 penampilan di semua pertandingan. Barcelona saat ini mulai melirik pemain mudanya, Munir El Haddadi, sebagai pengganti Suarez. Sang pelatih mengharapkan Munir dapat memberikan kontribusi impresif agar mendapatkan tempat utama. Apabila tidak, maka Barcelona harus mencari penyerang lainnya pada bursa transfer Januari 2019 mendatang. Akan tetapi hingga saat ini, pemain berusia 23 tahun itu kurang diberikan jam terbang oleh sang manajer.

Tidak hanya membutuhkan pemain yang dapat membantu Messi, pihak klub juga tengah berupaya mendatangkan penjaga gawang terbaru. Walaupun semua pihak menyukai performa Marc Andre Ter Stegen dan Jasper Cillessen, Barcelona tetap mencari penjaga gawang baru untuk mengantisipasi apabila salah satu penjaga gawang ini pergi. Hal ini dipicu setelah Jasper Cillessen, membuka peluang untuk hijrah apabila tidak mendapatkan kepastian tampil dari pihak klub. Dia akan bertemu dengan manajemen klub untuk membicarakan masa depannya. Jasper Cillessen bergabung ke Barcelona pada 2016. Dia didatangkan sebagai pengganti Claudio Bravo yang hengkang ke Manchester City.

Akan tetapi, Cillessen hanya mencatatkan dua penampilan di La Liga selama dua musim berkostum klub tersebut .Hal tersebut membuat Cillessen merasa tidak nyaman. "Saya akan kembali ke Barcelona pada 16 Juli. Saya akan menanyakan kepada mereka mengenai masa depan saya di klub tersebut," ujar Cillessen. "Apabila klub ingin saya bertahan, saya akan bertahan. Saya memiliki kontrak lima tahun di klub ini," ungkap penjaga gawang asal Belanda tersebut. Saat ini, Cillessen tengah dihubungkan dengan dua klub Premier League, yakni Chelsea serta Liverpool. Barcelona disebut siap melepas Cillessen dengan banderol 30 juta euro atau sekitar 504,53 miliar.