BREAKINGNEWS.CO.ID – Salah satu klub raksasa asal Spanyol, Barcelona dikabarkan mulai bergerak guna mewujudkan kemungkinan untuk merekrut kembali mantan bintang L'equip blaugrana Neymar da Silva Santos Junior atau Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Rumor kembalinya Neymar ke Barcelona kembali mencuat setelah adanya laporan pertemuan Barcelona dan ayah Neymar dalam beberapa kesempatan. Dikutip dari Mirror, Kamis (10/1/2019), perwakilan Barcelona, Andre Curry dan ayah Neymar bertemu di London pada bulan November 2018 lalu.

Setelah itu, keduanya kembali dikabarkan bertemu di Brasil pada jeda kompetisi di bulan Januari. Cury adalah sosok krusial yang berhasil mendatangkan Neymar dari Santos ke Barcelona pada 2013 lalu.

Meskipun Neymar pergi dengan meninggalkan suasana yang kurang bagus, Lionel Messi sempat menyatakan bahwa dirinya juga senang apabila Neymar bisa kembali ke Barcelona. Ucapan Messi ini berarti besar dikarenakan komentar Messi sering jadi rujukan manajemen Barcelona utuk merekrut pemain.

Dengan beredarnya rumor tersebut, maka duel Barcelona melawan Real Madrid akan terjadi dalam perburuan untuk mendapatkan Neymar. Sejak awal musim ini, Real Madrid selalu gencar digosipkan akan memburu Neymar. Melihat fakta bahwa Real Madrid sudah tidak belanja besar dalam beberapa musim terakhir, Los Blancos diyakini bakal berani jor-joran untuk mendapatkan Neymar.

Iniesta Ragu Neymar ke Barcelona

Akan tetapi mantan kapten Barcelona, Andres Iniesta melihat sulitnya peluang bagi Neymar untuk kembali ke Barcelona. Neymar meninggalkan Barcelona pada tahun 2017 lalu. Neymar memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status pemain termahal di dunia. Di PSG, Neymar tetap bersinar tetapi sering diisukan bosan dengan persaingan di Liga Prancis.

Walaupun Neymar sering diisukan akan hengkang dari PSG, akan tetapi Iniesta menganggap kecil kemungkinan Neymar bakal menuju Camp Nou apabila benar-benar pergi dari Parc des Princes. "Saya melihat sulit bagi Neymar untuk kembali ke Barcelona, namun di sepak bola kita semua sudah melihat ratusan ribu hal (jadi kembalinya Neymar mungkin saja terjadi)," kata Iniesta dalam wawancara dengan RAC1, dikutip dari Football Espana.

Iniesta menganggap Barcelona tidak akan mungkin menolak untuk bisa kembali merekrut Neymar di masa depan apabila peluang untuk melakukan hal itu benar-benar ada. "Jika dia kembali, seperti yang pernah saya katakan, dia akan selalu jadi salah satu pemain terbaik di dunia dan tentu tidak akan ada klub yang tidak ingin memilikinya." "Namun saya tidak bisa melihat peluang dirinya ada kembali di Barcelona," ucap Iniesta.