Jakarta Untuk Singaporean, cost berlibur keluarga dapat begitu tidak masuk akal. Harga nya dapat setinggi langit. Namun di Batam, destinasi yang cuma terpaut 30 menit dari Singapura, terdapat beberapa pilihan berlibur yang dapat di nikmati dengan harga supermurah. Satu diantaranya, Family Bonding Staycation.

“Ini yaitu joint promotion pada Batam View Beach Resort dengan Lucas Moment Singapore. Semuanya wisman asal Singapura kami ajak rasakan sensasi memasak kuliner khas Indonesia. Malam harinya kami ajak berbuka puasa di pool side. Serta hari keduanya kami ajak city tur ke Kota Batam, ” papar GM Batam View Beach Resort, Anddy Fong, Minggu (4/6).

Dimuka program yang di gelar 3-4 Juni 2017, telah ada 38 keluarga asal Singapura yang berperan serta. Dengan hitungan per keluarga 4 orang, estimasi wisman yang ada di Batam jumlahnya meraih 152 orang.

“Pengalaman ini tidak pernah dapat mereka peroleh di Singapura. Karena itu waktu program di gelar, semuanya begitu ketertarikan, ” lebih Anddy Fong.

Di Batam, semua Singaporean tadi memanglah di ajak rasakan sensasi masak yg tidak umum. Dari mulai mencincang sayur, memotong daging ayam, menguliti kulit bawang, sampai menumbuk bumbu jadi halus, semuanya dijalani dalam situasi yang cair.

“Semua happy waktu di ajak Chef Junairi Taher memasak ayam penyet, ” ucap pria wajahnya oriental itu.

Situasi mengasyikkan semakin merasa karena kesibukan memasak mereka dikerjakan di pinggir pantai yang terbentang di sekitaran Batam View Beach Resort. Angin semilir sepoi-sepoi berembus dari sela-sela pohon-pohon yang digabungkan bunyi pisau yang tentang talenan bersahutan dengan nada sodet di wajan, bikin situasi semakin merasa fun. Terlebih ditambah aroma gurih menyengat waktu irisan tidak tebal bawang merah serta potongan daging ayam fresh dimasukkan kedalam minyak panas di wajan.

“Sangat cocok untuk wisata keluarga. Terlebih kelas memasak ini dapat mengajarkan pemakaian beberapa bahan sehat yang dapat diaplikasikan untuk pola hidup kita, ” tuturnya.

Nah, untuk yang penasaran, menginginkan coba rasakan sensasi memasak kuliner khas Indonesia di tepi pantai, masih tetap ada paket yang lain yang dapat di nikmati di Batam. Agenda Family Bonding Staycation seperti ini bakal teratur di gelar tiap-tiap dua minggu sekali.

“Tanggal 17 Juni 2017 ada lagi. Telah ada group yang confirm turut serta booking masih tetap di buka. Yang akan datang saya bakal gunakan logo Wonderful Indonesia di bahan publikasi karna saya begitu cinta pariwisata Indonesia, ” ungkap Anddy Fong.

Memanglah, tak ada yang dapat menyanggah bila Indonesia itu kaya Kuliner. Kaya formasi makanan lezat. Komparasinya susah di cari di negara lain. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya hingga tidak sangsi mengangkat dua jempol atas usaha yang dikerjakan pelaku usaha di Batam.

“Ini begitu kreatif. Wisman Singapura di ajak mengeksplor, sembari rasakan sensasi memasak kuliner khas Indonesia di lokasi perbatasa. Berikut ini yang menghadirkan repeater tourism, " terang Menpar Arief Yahya.

Menurut dia, moment ini dapat jadikan jadi wadah untuk beberapa pelaku usaha di bidang pariwisata, kuliner, ataupun industri kreatif untuk berkreasi serta melestarikan kuliner tradisional.

“Kekuatan pariwisata Indoneia salah nya ialah kuliner. Bila ini selalu diangkat, saya meyakini Batam bakal jadi destinasi berlibur favorite Singaporean, ” kata Arief Yahya yang hoby blusukan mencari kuliner khas itu.

Tag