BREAKINGNEWS.CO.ID - Tidak kurang dari  10,000 paket sembako dan alat medis mulai disalurkan ke berbagai pelosok tanah air oleh pemirsa SCTV dan Indosiar, pengguna Bukalapak, serta pembaca Liputan6.com yang berdonasi lewat program  EMTEK Peduli Corona.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP),  tercatat hingga tanggal 1 Mei 2020, Emtek Peduli Corona telah bergerak mendistribusikan ribuan masker bedah, masker N95, serta hazmat ke berbagai rumah sakit dan puskesmas yang tersebar di beberapa wilayah di pelosok Indonesia.

Jelang penyaluran 10,000 paket sembako melalui 50 Warung Mitra di 6 Mei 2020 mendatang, pada Senin (4/5/2020) ini sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) seperti Hazmat, Foot Cover, Masker Bedah, Face Shield, Safety Google dan Safety Gloves telah siap dikirimkan ke beberapa sasaran distribusi yakni Puskesmas Bumi Emas-Lampung, RSUD Kab. Serang-Banten, RS Bhayangkara Semarang, RS Oen Solo Baru-Jawa Tengah  hingga ke  wilayah  timur Indonesia yakni  RS TNI Samoel  Jl.   Moeda  Kupang-Nusa  Tenggara  Timur. 

Untuk  pendistribusannya  sendiri,  YPP  berkoordinasi  dengan stasiun transmisi SCTV dan Indosiar yang berada di daerah tersebut  sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kegiatan distribusi lain yang berlangsung di hari  Senin, 4 Mei 2020  adalah penyerahan alat kesehatan di wilayah Jabodetabek. Sebanyak 70 hazmat, 60 masker N95, dan 700 masker bedah telah diserahkan kepada RS Harapan Keluarga Cikarang. Sementara Puskesmas Jatiwarna-Bekasi menerima sebanyak 70 hazmat, 60 masker N95, dan 600 masker bedah. Wilayah Tangerang yang menerima bantuan hari ini adalah  Puskesmas Ketapang berupa 90 hazmat, 60 masker N95, dan 600 masker bedah. Donasi lainnya yang juga diserahkan EMTEK Peduli Corona di hari ini adalah cairan disinfektan beserta sprayer kepada warga Kelurahan Munjul RT 001 RW 004 Cipayung-Jakarta Timur.
Hingga hari  Senin, 4 Mei 2020,  EMTEK Peduli Corona  telah menerima uluran tangan pemirsa SCTV dan Indosiar, pengguna Bukalapak, serta pembaca Liputan6.com  senilai  Rp 12,081,806,613.