BREAKINGNEWS.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengelar program Pesona Mudik 2019. Yang seru, program ini juga melibatkan sejumlah produk oleh-oleh milik para artis, dan Taksi Blue Bird.

Program ini juga didukung BT Batik Trusmi, Bolu Toba Medan, Cirebon Kelana, Zapin Batam, Savana Cake Banyuwangi, Princess Cake Bogor, Princess Cake Bandung, dan Lenso Manado.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, melalui program ini terjadi sinergi dan 'leverage effect'. Tujuannya, untuk mendongkrak brand equity di pasar global dan domestik.

"Program Pesona Mudik Lebaran ini merupakan bentuk co-creation dalam kerjasama co-branding. Dengan co-branding partnership diharapkan terjadi sinergi dan 'leverage effect' untuk mendongkrak brand equity di pasar global dan domestik," kata Handayani, Sabtu (1/6/2019).

Melalui program Pesona Mudik 2019, Kemenpar dan Bank BRI hadir di tengah-tengah. Sekaligus memudahkan masyarakat yang ingin mendapat informasi tempat-tempat wisata bagi pemudik. Juga berbagai aktivitas yang menarik lainnya terutama yang memuat social media value yang luar biasa.

Selain itu, Bank BRI sebagai salah satu mitra Co-Brand Kemenpar, secara konsisten mendukung Kemenpar untuk memajukan pariwisata. BRI berkomitmen untuk terus mengembangkan pariwisata Indonesia.

"Salah satu bentuk dukungan dari kami adalah dengan menerbitkan kartu kredit BRI Wonderful Indonesia. Yang diperuntukkan bagi individu dinamis, yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam menjelajahi pesona pariwisata Indonesia," ungkap Handayani.


Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, dalam hal co-branding parnership, Kemenpar mempunyai tiga tujuan strategis. Pertama, untuk semakin mendongkrak brand equity dari brand Wonderful Indonesia (WI) di pasar global, dan brand Pesona Indonesia (PI) di pasar domestik.

"Langkah ini tentu saja dalam rangka menopang terwujudnya sektor pariwisata sebagai core economy Indonesia. Dan ini sudah terbukti di tahun-tahun sebelumnya," kata Menpar Arief Yahya.

Kedua, lanjut mantan Dirut Telkom ini, mengembangkan penetrasi pasar dan memperluas exposure brand WI/PI dengan memanfaatkan market network yang dimiliki oleh brand/perusahaan baik di pasar domestik maupun global.

"Ketiga, dengan co-branding partnership akan terwujud sharing resources antara kedua brand yang melakukan co-branding," pungkas pria yang pernah dinobatkan menjadi Menteri Pariwisata Terbaik se-Asia Pasifik ini.

Untuk informasi, dalam BRI Pesona Mudik 2019 ini menawarkan sejumlah diskon. Seperti Trusmi Group memberikan diskon up to 20% untuk batik dan cake artis, Blue Bird memberikan Free Ride Rp 35.000 untuk pembelanjaan dengan menggunakan Kartu Kredit BRI.