KEBUMEN - Sebanyak 3.000 bingkisan lebaran dibagi-bagikan kepada pengurus dan tokoh Partai Golkar di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) VII yang meliputi Kebumen,Banjarnegara dan Purbalingga. Bingkisan lebaran tersebut datang dari Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Hal itu merupakan tradisi yang sudah dijalananinya sejak 10 tahun yang lalu.

Di Kebumen sendiri, penyerahan bingkisan lebaran diwakili oleh Staf Ahli Bamsoet yakni Setyo Hartadi dan diterima oleh Ketua DPD Partai Golkar Halimah Nurhayati pada Minggu (10/6/2018). Bingkisan yang diserahkan sebanyak 700 buah tersebut kemudian langsung dibagikan kepada pengurus dan tokoh partai tersebut. "Dengan pemberian bingkisan lebaran, Pak Bambang Soesatyo ingin berbagi kebahagiaan dengan para kader dan simpatisan Partai Golkar termasuk pada tokoh agama dan masyarakat," ujar Setyo.

Sementara itu, Halimah mengatakan jika selama Ramadhan pihaknya menggelar sejumlah amaliyah seperti rutin menggelar jamaah shalat tarawih di kantor DPD Partai Golkar. Selain itu, pemberian sembako dan pemberian santunan kepada yatim piatu dan dhuafa kepada 100 orang juga rutin dilakukan. Ia menjelaskan jika selama bulan suci Ramadhan ini pihaknya selalu aktif menjalankan beberapa kegiatan Ramadhan. Mulai shalat tarawih berjamaah, tadarusan Alquran hingga santunan kepada anak yatim, piatu dan dhuafa. Kegiatan dipusatkan di Kantor DPD Partai Golkar Kebumen.

Serangkaian kegiatan Amaliah Ramadhan tersebut dilaksanakan demi terciptanya Visi Partai Golkar yakni terwujudnya masyarakat Indonesia yang bersatu, berdaulat, maju, modern, damai, adil, makmur, beriman dan berakhlak mulia, berkesadaran hukum dan lingkungan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, dan bermartabat dalam pergaulan. “Cita-cita Partai Golkar yakni solid terkonsolidasi, efektif mengemban mini, berjaya di kala pemilu,” tuturnya didampingi Sekretaris Drs Lulus Triparyadi.