BREAKINGNEWS.CO.ID - Bali United akan menjalani laga pamungkasnya di Liga 1 melawan Bhayangkara FC. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu (7/12/2018). Bali United, sejatinya sudah kehilangan harapan untuk meraih gelar juara musim ini. Sebab, Serdadu Tridatu kini hanya bertengger di posisi 10 dengan poin 45.

Kendati demikian, Bali United bertekad untuk meraih kemenangan pada laga terakhir ini. "Kami datang kemarin, hari Kamis dengan membawa 18 pemain, kecuai Spaso cedera dipastikan tidak main lawan Bhayangkara. kami bertekad untuk laga terakhir lawan Bhayangkara FC kita mau maksimal. yaitu dapat poin lawan Bhayangkara FC," kata caretaker pelatih Bali United, Eko Purdjianto.

Eko mengakui, Bhayangkara FC merupakan tim yang sulit dikalahkan, apalagi, sejak musim 2017, Irfan Bachdim dan kawan-kawan tak sekalipun meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terkakhir. Bhayangkara FC kita tahu sampai sekarang tetap tim kuat. Mereka adalah juara bertahan, dan memiliki skuat yang merata di setiap lininya. Tapi, kita akan berusaha semaksimal mungkin unuk dapat poin di Bhayangkara FC," tegasnya.

Lebih lanjut, Eko mengakui bahwa persaingan yang ketat membuat Bali United kesulitas untuk merelaisasikan juara. Padahal, pada musim sebelumnya, Bali United sukses menjadi runner up Liga, hanya kalah head to head dari Bhayangkara FC.

Eko menjelaskan, pada musim ini, hampir semua tim saling mengalahkan. Bahkan, tim-tim yang kini berada di zona degradasi bisa mengalahkan tim-tim di papan atas. "Memang yang berat untuk musim ini dan semua pemain juga merasa berat. Semua tim bisa mengalahkan, tim papan bawah bisa mengalahkan tim papan atas.
Selain itu kita juga main tidak lengkap. ada yang cedera, ada yang kartu, dan di panggil Timnas Indonesia. Semoga tahun depan kita bisa lebih bagus sehingga target ke asia bisa terwujud," jelas Eko.

Hal senada juga disampaikan oleh pemain belakang Bali United, I Made Andhika Wijaya. Ia mengaku dirinya dan rekan-rekan lainnya sudah 100 persen untuk melakoni laga besok. "Saya sudah sangat siap pada pertandingan besok. Kami bertekad untuk bangkit. Semoga kami bisa menutup laga akhir musim dengan hasil bagus," pungkas mantan pemain Persija Jakarta itu.