BREAKINGNEWS.CO.ID - Timnas Indonesia U-22 berhasil menggondol Piala AFF U-22 2019. Di Partai final di Stadion Olimpic, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2), Garuda Muda mengandaskan perlawanan sang juara bertahan Thailand dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia U-22 telah kembali ke Tanah Air pada Rabu (27/). Kedatangan mereka di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, disambut meriah bak pahlawan. Suporter, federasi hingga menteri menyambut Timnas U-22 ketika menginjakkan kaki lagi di Bumi Pertiwi.

Saat ini, para pemain Timnas Indonesia U-22 sedang diliburkan. Dua hari waktu yang diberikan pelatih Indra Sjafri harus dimanfaatkan untuk melepas rindu dengan orang tua atau sekadar merefresh sejenak pikiran. Merujuk Jadwal, keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF bukanlah akhir, bahkan masih menjadi langkah awal.

Masih banyak sejumlah agenda yang harus dimainkan pada tahun 2019 ini. Terdekat, Timnas Indonesia U-22 akan berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 22-26 Maret 2019. Thailand dan Vietnam yang sudah merea kalahkan di Piala AFF U-22 akan kembali menjadi batu sandungan bagi Sani Rizki Fauzi dan kolega.

Ditambah satu lagi Brunei Darussalam melengkapi empat tim di Grup K kualifikasi itu. Pada November nanti, Timnas U-22 akan tampil di SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Untuk persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23, pelatih Indra Sjafri menjadwalkan supaya para pemainnya berkumpul pada Senin (4/3) guna menjalani pemusatan latihan.

Seperti persiapan menuju Piala AFF U-22, Timnas Indonesia U-22 kali ini dipastikan tidak akan melakukan laga uji coba melawan tim internasional. Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Sekjennya, Ratu Tisha Destria mengungkapkan, Timnas Indonesia U-22 akan menjalani pemusatan latihan selama 10 hari di Jakarta.

Setelah itu, sang juara Asia Tenggara bakal bertolak ke Pulau Dewata alias Bali."Setelah itu, tanggal 17 Maret akan kami agendakan uji coba melawan Bali United, setelah itu baru bertolak ke Vietnam," ucap Ratu Tisha.

Stamina dan persiapan yang mepet menjadi alasan utama Sani Rizki dan kawan-kawan tak dapat lawan sebuah Tim Nasional. "Pemain membutuhkan recovery yang agak panjang karena di Piala AFF kemarin mereka hanya beristirahat setiap pertandingan satu hari. Jadi, memutuskan tidak ada pertandingan uji coba internasional dan hanya ada menghadapi Bali United. Karena lawan yang akan dihadapi sudah pernah dihadapi saat AFF," tambahnya.