BREAKINGNEWS.CO.ID - Usai sukses menggelar program acara olahraga beladiri bertajuk One Pride Mixed Martial Art (MMA), salah satu stasiun televisi nasional Indonesia, tvOne melebarkan sayapnya dengan mempersembahkan kejuaraan nasional balap motor, Oneprix (Indonesia Motorprix Championship) 2019. Stasiun televisi tersebut akan menjadi televisi swasta yang memiliki exclusive broadcasting rights untuk ajang Oneprix tersebut.

Ajang yang bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini akan digelar sebanyak 5 putaran di mana, 3 putaran akan dihelat di Tasikmalaya sementara 2 putaran lagi akan dilaksanakan di Surabaya. Event perdana akan digelar pada bulan Juli 2019 mendatang di Bukit Peusar, Tasikmalaya. Indonesia Motorprix Championship akan diikuti oleh pembalap yang memiliki peringkat terbaik dari Kejuaraan Regional tahun ini dan tahun sebelumnya serta nantinya pembalap terbaik akan lolos ke kejuaraan nasional Oneprix.

Wakil Presiden Direktur VIVA Group, Ardiansyah Bakrie menyambut positif kegiatan ini. Dia berharap ajang tersebut bisa mengikuti kesuksesan One Pride. "Kami ingin melakukan pengembangan di bidang lain, kali ini bukan kerjasama dengan Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) tentunya. Ajang di bidang motorsport, sebelumnya kami sukses di One Pride. Karena mengetahui banyak sekali penggemar di balap motor," kata Ardi kepada wartawan, dalam press conference Oneprix di Hotel Atlet Century, Rabu (8/5/2019).

Di saat yang sama, apresiasi positif juga datang dari sekretaris jenderal (Sekjen) Ikatan Motor Indonesia (IMI), Jeffrey JP yang berharap olahraga ini bisa menjadi nilai positif bagi masyarakat Indonesia. "Kami mengapresiasi sekali dengan sukses di One Pride dan kali ini di motorsport. Saya berharap bisa menghasilkan nilai yang positif dalam olahraga dan masyarakat yang lebih baik. Disini kita harapkan event ini menjadi contoh tolak ukur olahraga motorsport, " ujar Jeffrey JP.