BREAKINGNEWS.CO.ID - Bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda dan menewaskan lebih dari 400 orang menyentak publik. Sejumlah perorangan dan lembaga bergerak ikut memberikan bantuan bagi korban yang masih berada di pengungsian. Bakrie Amanah juga bergerak cepat membantu korban tsunami di Selat Sunda. Tim Bakrie Tanggap yang terdiri dari empat personel Bakrie Amanah meluncur menuju wilayah Anyer. Sedangkan tim lainnya, yaitu Tim CSR Grand Elty bergerak menuju Lampung. Kedua tim sudah bergerak sejak Senin, 24 Desember 2018.

Tim BaKrie Tanggap tiba di lokasi pada hari ini, Selasa (25/12/2018) sekitar pukul 01:15 WIB dan langsung merapat ke posko utama Harfa Forum Organisasi Zakat (FOZ) yang telah lebih dulu sampai. Tim Bakrie Tanggap segera berkoordinasi mengenai tahapan apa yang akan dilakukan di lokasi bencana dan kebutuhan apa yang masih banyak diperlukan pengungsi dan korban bencana tsunami.

Dari informasi ini, Tim Bakrie Tanggap pada pukul 9 pagi langsung meluncur ke daerah Beliung dan Sumur, dua wilayah yang paling parah terdampak tsunami Selat Sunda. Sampai berita ini diturunkan, tim masih berada di perjalanan karena jalan yang dilalui berlobang dan tak mudah dilintasi setelah terdampak tsunami.

Rencananya, Bakrie Amanah akan membuka posko sekaligus dapur umum. Adapun logistik yang disiapkan adalah makanan dan minuman siap saji, kornet dan rendang kurban, perlengkapan tenda termasuk selimut, kebutuhan/perlengkapan wanita dan bayi, perlengkapan untuk dapur umum, kebutuhan toilet dan kebutuhan mandi.