BREAKINGNEWS.CO.ID - Musik elektronik atau biasa dikenal dengan istilah EDM (electronic dance music) sudah memiliki ruang tersendiri dihati masyarakat dan dapat dinikmati oleh banyak kalangan. Kebanyakan musik EDM memiliki tempo musik yang lebih bersemangat. Hal itu yang membuat DJ Stroo untuk menciptakan musik elektronik yang segar.

Dj Stroo, kembali merilis single terbaru bertajuk “Aku Garuda”. Kali ini menggandeng nama Roy Jeconiah eks vokalis Boomerang. Berawal bertemu dalam satu panggung, lahirlah gagasan untuk berkolaborasi dalam sebuah karya. Obrolan yang akhirnya menjadi sebuah keseriusan.

DJ Stroo akhirnya menawarkan materi lagu, yang langsung di terima oleh Roy Jeconiah. Maka lahirlah lagu dengan semangat baru bertitel ‘Aku Garuda’ yang dirilis 18 Mei 2018.

Lagu ‘Aku Garuda’ memang di ciptakan khusus oleh DJ Stroo, sesuai dengan karakter vocal Roy, yang memiliki timbre kuat dan karakter rock yang lebar.

Lagu ini di persembakan khusus untuk para pahlawan yang sukses mengharumkan nama Indonesia, terutama bagi mereka yang berprestasi di bidang olah raga.

Menurut DJ Stroo, sangat jarang lagu spirit untuk penyemangat pahlawan bangsa ini di ciptakan. Hal ini yang melandasi diciptakannya lagu ini. Proses pembuatan lagu ini memakan waktu 2-3 tahun. Walaupun lagu ini sebenarnya diciptakan jauh sebelum euforia event olahraga Asian Games 2018.

“Selama ini banyak lagu bertema penyemangat atau nasionalis, sebenarnya lagu Aku Garuda awalnya bukan untuk olahraga, nasionalis tetapi akhirnya terinspirasi dari Roy, kita satu panggung di suatu acara, kenapa kita ngak kolaborasi, begitu proses ngak sampai sebulan, cuma 2-3 pertemuan, take vokal dan rekaman,” ujar Dj Stroo saat ditemui di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Lagu yang dirilis dibawah naungan Think Dimensi (Artis Management) diharapkan bisa menyemangati para atlet Tanah Air yang berlaga di ajang Asian Games 2018, yang menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah.

“Kita udah kenal lama, sering ngobrol dan pernah satu panggung, ngobrol projek bareng tapi tidak pernah terjadi, pada tahun lalu ada hajatan musik besar di Indonesia, kita ketemu ada Dj Stroo dan banyak temen-temen, mulai dibahas lagi, sampai jadi membuat lagu, saya seneng banget lirik nya bagus, sekarang jarang sekali tema-tema nasional,” ujar Roy Jeconiah.