BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda putra Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta bakal melakoni babak kedua pada turnamen Cina Open 2018, Rabu (18/9/2018). Della/Rizki akan berhadapan dengan peringkat dua dunia asal Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi. Menyadari laga tersebut sangat berat, Della/Rizki mengaku akan mengeluarkan semua kemampuan mereka demi meraih kemenangan.

Sejauh ini, Della/Rizki masih belum bisa menemukan formula yang pas untuk mengalahkan Matsumoto/Takahashi. Tercatat, dari tiga pertemuan yang sudah terjadi, Della/Rizki selalu keok dari pasangan berperingkat ketiga dunia itu. Diakui Della/Rizki, hasil negatif tersebut tidak lepas dari strategi permainan Matsumoto/Takahashi yang begitu mumpuni. Meski begitu, Della/Rizki bertekad tampil maksimal saat kembali menjumpai pasangan Negeri Sakura tersebut.

"Pokoknya harus fight dulu. Mereka bukan cuma ulet, tetapi Misaki/Ayaka juga punya pola main yang lebih baik dibanding pasangan Jepang lain," tutur Rizki yang dilansir dari Badminton Indonesia.

Terkait dengan adaptasi dengan lapangan pertandingan, Della/Rizki mengatakan bahwa mereka telah mempelajari kondisi shuttlecock dan angin. "Kondisi bola (shuttlecock) dan lapangan yang berangin membuat kami harus memukul bola di saat yang pas. Kalau tidak, arahnya bisa tak terduga," ucap Rizki.

Della/Rizki menjadi satu dari lima wakil Indonesia yang sudah mengamankan tempat pada babak kedua China Open 2018 usai mengalahkan waki Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 21-16, 21-17, di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Selasa (18/8/2018).

Selain Della/Rizki, Adapun Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) juga lolos.

Sementara itu, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah jauh setelah ditundukkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) pada babak kesatu.