BREAKINGNEWS.CO.ID - Kemenangan yang diraih Timnas Inggris pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Kolombia tidak hanya mendapat sambutan luar biasa dari para suporter. Hal serupa juga dirasakan keluarga kerajaan Ingrris. Pangeran William tampaknya tak tahan untuk berkicau di media sosial. Namun mengingat ia tak boleh punya akun pribadi, maka ia pun 'membajak' akun Twitter Istana Kensington.

Pangeran William memulai postingan pertamanya di dunia media sosial dengan memberikan dukungan kepada Timnas Inggris yang menang melawan Kolombia di laga 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu (4/7/2018).

Timnas Inggris baru saja menyingkirkan Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 melalui drama adu penalti. Pinalti harus dilakukan karena pertandingan di Spartak Stadium, Moskow, berimbang 1-1 selama 120 menit.

Ini adalah kemenangan pertama Inggris dalam adu penalti di Piala Dunia. Mereka selalu kalah dalam tiga adu penalti sebelumnya, yaitu pada 1990, 1998, dan 2006.

Aksi bela Inggris itu disampaikan William dengan menggunakan akun media sosial Istana Kensington dan diberi huruf 'W' sebagai pengganti tanda tangannya.



"Saya tak dapat lebih bangga lagi dengan Inggris, sebuah kemenangan melalui adu pinalti! Kalian amat bermain baik dan benar-benar masuk delapan besar Piala Dunia," kata William.

"Dan kalian harus tahu seluruh negeri mendukung kalian Sabtu nanti! Ayo Inggris!" lanjutnya sembari memberikan tanda "W" di akhir kalimat.

Dengan kemenangan ini, Inggris dijadwalkan akan bertemu dengan Swedia untuk memperebutkan posisi di semifinal.

Namun dukungan William sendiri terhadap timnas Inggris tidak hanya ditunjukkan pada pertandingan Inggris-Kolombia saja.

Pangeran William sebelumnya juga menunjukkan dukungan untuk Timnas Inggris kala berada di tengah kunjungan ke Yordania, 25 Juni lalu.



Kala itu ia mengajak Putra Mahkota Al Hussein Abdullah II untuk menonton siaran ulang pertandingan Inggris di babak penyisihan menuju 16 besar, usai makan malam di Istana Beit Al Urdun.

"Pangeran William tidak bisa menyaksikan pertandingan Inggris secara langsung dan menghindari mencari tahu hasil akhirnya hingga sore," tulis pernyataan Istana Kensington.

"Dia kemudian nonton bersama Putra Mahkota Al Hussein Abdullah II untuk menonton tayangan ulang setelah makan malam di Istana Beit Al Urdun," lanjut pihak istana.