BREAKINGNEWS.CO.ID – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, sukses melangkah ke babak kedua Prancis Terbuka 2018. Kemenangan tersebut didapat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berhadapan dengan wakil Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling, pada babak pertama di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Rabu (24/10/2018).

Ahsan/Hendra berhasil meraih kemenangan atas wakil Belanda dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-13. Pasangan Indonesia mengakui kalau mereka cukup terbantu dengan kesalahan yang dilakukan oleh lawan mereka. Hal tersebut membuat Ahsan/Hendra belum bisa menilai penampilan mereka pada Prancis Terbuka 2018, terlebih karena masih menyesuaikan diri dengan shuttlecock.

"Penampilan kami cukup baik pada pertandingan pertama di turnamen ini, sejauh ini tidak ada masalah," kata Hendra Setiawan dilansir Badminton Indonesia. "Soal shuttlecock memang lebih berat dari di Denmark Terbuka 2018, akan tetapi memang harus bisa dikontrol. Hari ini lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi kami belum juga bisa mengukur permainan kami," tambah Mohammad Ahsan.

Dengan kondisi shuttlecock yang lebih berat, pasangan Indonesia memang seharusnya pintar-pintar menjaga stamina karena sering terjadi reli panjang. Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan wakil dari Taiwan, Wang Chi-Lin/Chen Hung Ling, pada babak kedua Prancis Terbuka 2018.

"Kami harus lebih siap karena pasangan Taiwan ini sedang bagus dan tidak mudah dimatikan," ujar Ahsan lagi. "Kami harus memperkuat pertahanan, apalagi dengan kondisi bola seperti ini, kalau menyerang tidak tembus, berarti pertahanan harus lebih rapat," lanjutnya. Sebelumnya, kedua pasangan sudah dua kali bertemu pada Japan Terbuka 2016 lalu dan Prancis Terbuka 2015 lalu. Ahsan/Hendra berhasil keluar sebagai pemenang pada dua pertemuan tersebut.