JAKARTA – Massimo Luongo menyatakan bila Timnas Australia tak gentar sedikit pun untuk menghadapi Prancis di laga pembuka Piala Dunia 2018 pada Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB di Stadion Kazan Arena, Rusia. Kini, pemain berdarah Indonesia itu pun meminta rekan-rekannya untuk percaya diri untuk melakoni duel tersebut.

Rasa optimisme gelandang berusia 25 tahun tersebut melambung tinggi setelah tampil baiknya Timnas Australia di bawah asuhan manajer baru berpaspor Belanda, Bert van Marwijk.

Dalam beberapa pekan terakhir, The Socceroos mendapatkan bekal yang sangat positif jelang tampil di Piala Dunia 2018. Dalam dua laga uji coba sebelumnya, Timnas Australia berhasil meraih dua kemenangan melawan Republik Ceko (4-0) dan Hongaria (2-1).

"Manajer tidak ingin kami kalah atau bahkan meraih hasil imbang, ia hanya menginginkan kemenangan," ungkap Luongo ketika membicarakan sang manajernya yang sangat disiplin.

Timnas Prancis sendiri merupakan salah satu tim yang dikagumi oleh Luongo, meski demikian, pemain yang mempunyai darah Indonesia itu pun meminta Australia untuk tidak berkecil hati berhadapan dengan runner-up Piala Eropa 2016 tersebut.

"Di level ini (Piala Dunia), semua tim setara," sambunga Luongo.

"Sama seperti di masa lalu, semuanya berjuang habis-habisan. Secara individu, mereka punya banyak pemain hebat, kelas dunia, terutama di lini tengah," pungkasnya dengan rasa penuh percaya diri.