BREAKINGNEWS.CO.ID - Dari total 450 peserta yang mengikuti ajang pencarian bakat bertajuk “Audisi PB Mutiara Cardinal Bandung 2020”, akhirnya sebanyak 19 pebulutangkis cilik yang lolos dan diterima bergabung. Mereka yang diterima tersebut merupakan bibit-bibit pemain yang dinilai memiliki bakat dan potensi besar untuk menjadi juara.

“Akhirnya, dari audisi tahun ini sebanyak 19 pemain kita terima bergabung bersama Mutiara Cardinal. Menurut tim pemandu bakat, mereka yang lolos memiliki potensi besar dan bakat yang menjanjikan untuk dibina menjadi juara-juara bulutangkis di masa mendatang,” kata Umar Djaidi, ketua panitia Audisi Mutiara Cardinal 2020.

Jumlah yang diterima dari audisi kali ini memang menurun. Pasalnya, klub yang dulu bernama Blue White ini tetap mengutamakan kualitas peserta.

Untuk perbandingan, dalam kegiatan serupa tahun lalu sebanyak 650 peserta mengikuti audisi. Dari jumlah tersebut, akhirnya berhasil merekrut 40 pemain untuk dibina menjadi pemain andal.

Audisi berlangsung pada 12-18 Januari 2020 di GOR PB Mutiara Cardinal, Jalan Babakan Cibereum 55, Bandung. Pesertanya adalah pemain kelahiran tahun 2005 hingga 2009.

Selama audisi, peserta melewati berbagai tahapan. Dari 450 pemain yang mengikuti tahapan seleksi di hari pertama, dijaring 309 pemain masuk tahap kedua. Selanjutnya, diseleksi lagi hingga menjadi 204 pemain. Pada seleksi tahap keempat, didapat 91 pemain yang lalu mengerucut menjadi 35 peserta untuk masuk tahap karantina. Akhirnya didapat 19 pemain terpilih untuk mendapat beasiswa.

“Lewat ajang audisi ini, klub Mutiara Cardinal memang ingin terus melakukan pembinaan untuk memasok pemain ke pelatnas Cipayung. Harapannya, dari mereka yang lolos audisi tahun ini, kelak bisa lahir juara-juara baru ,” sebut Sian Sugiarto, Ketua Harian Mutiara Cardinal. (*)

Peserta Lolos Audisi Mutiara Cardinal 2020:

1.Dwi Andrean Rizkyana (Maher Majalengka), 2. Kharisa Widyanda S. (PB Porpu Bengkulu), 3. Razia Ibnu Sabri (All Star Karanganyar), 4. David Antoilent (Pancasakti Tegal), 5. Fadli Aafi Hidayat (Kurnia Tasikmalaya), 6. Kenzy Fortunata (Lingga Jaya Purwokerto), 7. Muhammad salim Ihsan (Generasi Sungai Liat), 8. Hastangkoro Rasyid A. (Tri Star Karanganyar), 9. Madinah Dell Azzahra (Champion Klaten), 10. Alya Maesya (Tri Star Karanganyar), 11. Harits Abdur Rahman (Eka Jaya Sidoarjo), 12. Akmal Zaidan Pamuji (Kartika Purwokerto), 13. Widad Rifqi Faadhilah (Mitra Jaya Tasikmalaya), 14. Felix Agra Harristo (Campli 3 Pontianak), 15. M. Fikri Muharomi (JBC Semarang), 16. Dede Ibrahim (Anugrah Solid Taurus Palembang), 17. Fawwas Abdul Gani (Pasundan Bandung), 18. Desmoelua R. (Larisa Jakarta), serta 19. Nadilla Salsabila (Angkasa Pekanbaru).