BREAKINGNEWS.CO.ID – Penyerang andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, berharap timnya dapat mengalahkan Tottenham Hotspur, dalam pertandingan perebutan tiket masuk Liga Champions musim depan.

Dalam dua musim terakhir, Arsenal mengalami penurunan prestasi. Mereka terpaksa main di Liga Europa sementara itu Spurs berhasil mencicipi nikmatnya bermain di Liga Champions. Akan tetapi musim ini Arsenal mulai berbenah dan mendapatkan hasil positif. Di bawah asuhan pelatih Unai Emery, The Gunners memperlihatkan grafik performa yang meningkat dibandingkan dengan musim lalu.

Saat ini, Arsenal berada di posisi lima klasemen sementara English Premier League (EPL) dengan perolehan 27 poin dari 13 pertandingan. Sementara itu Spurs berada di posisi ketiga dengan raihan 30 poin. Jadi saat ini ada persaingan yang ketat di antara ke-2 klub asal London tersebut untuk mendapatkan satu posisi di zona empat besar. Belum lagi ada Chelsea yang berada di urutan keempat dengan koleksi 28 poin yang siap mengganggu mereka.

Aubameyang lantas ditanya terkait peluang The Gunners dan Spurs lolos ke UCL musim depan. Pemain asal Gabon ini awalnya berharap hanya timnya saja yang bisa main di Liga Champions. Akan tetapi dia juga merasa kalau Harry Kane dan kawan-kawan juga tim yang bagus dan kemungkinan besar akan bisa finis di zona empat besar pula. "Sebagai pemain Arsenal, kami berharap hanya Arsenal yang masuk ke Liga Champions. Akan tetapi kami tahu ini berat dan mungkin ke-2 team akan lolos," ucapnya pada Sky Sports, Rabu (28/11/2018). "Ini akan menjadi pertarungan yang hebat," sambung Aubameyang.

Derby London

Akhir pekan nanti, Arsenal akan menjamu Spurs di Emirates. Jelang duel itu, Aubameyang mengaku dia mengerti kalau sang lawan sangat berkualitas. Mantan pemain Borussia Dortmund ini memprediksi pertandingan nanti akan berlangsung alot. Akan tetapi dia sangat percaya dengan kerja keras, Arsenal akan bisa mendapatkan hasil positif.

"Persaingan terlalu berlebihan, tetapi kami tahu mereka bermain dengan baik. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami harus fokus pada apa yang kami lakukan," tegasnya. "Kami tahu bahwa jika kami ingin menang, kami perlu bekerja keras," tegas Aubameyang. "Kedua tim bermain bagus pada saat ini sehingga kami merasakan atmosfer serta kegembiraan. Semua orang berbicara perihal pertandingan ini. Selalu spesial rasanya untuk memainkan sebuah pertandingan derby," tandasnya.