BREAKINGNEWS.CO.ID -  Para atlet cabang atletik  Indonesia  menargetkan tiga medali emas pada   event Asian Para Games yang akan di gelar 6-23 Oktober mendatang di Jakarta.

Menurut Koordinator Cabang olahraga (Cabor) atletik Indonesia Selamet Widodo, tiga nomor yang diprediksi memperoleh 3 medali emas itu,  diantaranya 100 meter putera. Sebab di nomor ini Abdul Halim, pada Asian Para Games Incheon, Korsel meraih medali perak dengan catatan waktu 11,9 detik, sementara medali emas diraih Cina, 11, 8 detik.

Namun selama latihan, kata Selamet widodo, dalam latihan Halim mencatat waktu yang bagus 11,5 detik, sedangkan peraih medali emas dari Cina, mencatat waktu 11,6 detik. "artinya masih ada peluang untuk mendapatkan emas di nomor ini, " katanya  disela-sela latihan atletik cabang atletik di GOR Sriwderasi Solo, Kamis (6/9/2018).

Diakuinya untuk atletik, merupakan cabang olahraga terukur yang sulit untuk dimanipulasi.  Sehingga untuk mencapai prestasi, harus melalui perjuangan berat dengan catatan waktu terukur yang lebih baik.

Sementara itu, cabang olahraga baru, Boccia, belum berani mentargetkan medali. Sebab ini terhitung baru di Indonesia. Namun menurut Andrian, pelatih Boccia Indonesia, atlet Indonesia sudah berguru ke Korea. Sebab Korea merupakan salah satu tim kuat dunia.

Dengan bekal berguru di negeri ginseng tersebut, Andrian optimis, atlet Boccia Indonesia akan mampu bersaing. " Memang untuk tingkat asia, Korea, Thailand dan Cina masih terkuat. Tapi kita optimis akan mampu memberikan perlawanan terbaik,  " ujar Andrian.

Untuk ajang persaingan asian para games akan diikuti 43 negara,  dengan mempertandingkan 18 cabang olahraga dan memperebutkan 568 medali emas