BREAKINGNEWS.CO.ID - Atletico Madrid kini hanya berjarak dua poin dari pimpinan klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona. Hasil itu didapat Atletico setelah sukses meraih kemenangan atas Getafe. Berlaga di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (26/1/2019) pada pekan ke-21 Liga Spanyol, Atletico menang dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Los Rojiblancos dicetak oleh Antoine Griezmann dan Saul Niguez. Kemenangan ini bagi pasukan Diego Simeone melanjutkan laju tak terkalahkan mereka di Liga Spanyol sejak bulan September 2018. 18 pertandingan dilewati tanpa kekalahan. Rinciannya, ada 11 kemenangan dan tujuh hasil imbang yang didapat.

Atletico kini ada di posisi kedua klasemen dengan raihan 44 poin, tertinggal dua poin dari Barcelona di posisi pertama. Los Cules baru akan memainkan laga dengan Girona pada Minggu malam.

Jalannya pertandingan pada awal babak pertama sempat membosankan. Seba, kedua tim tampak berhati-hati untuk melakukan serangan. Barulah pada menit 27, serangan pertama Atletico langsung berbuah gol. Griezmann menggetarkan jala David Soria melalui tendangan keras kaki kirinya, usai memanfaatkan sodoran bola Thomas Partey.

Unggul 1-0 membuat tuan rumah makin gencar menyerang lini pertahanan Getafe. Atletico mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Gol tercipta setelah Saul Niguez menyambar bola liar sepakan Nikola Kalinic, yang tak mampu ditahan dengan sempurna oleh Soria. Skor 2-0 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Atlectio sedikit menurunkan intensitas serangannya. Sedangkan Getafe mulai mencoba keluar dari tekanan demi menipiskan defisit gol. Akan tetapi, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga laga usai. Atletico menang 2-0 atas Getafe.

Makin Percaya Diri

Sementara itu, Saul merasa senang dengan kemenangan ini. Dia berharap Atletico masih menjaga mimpi untuk bersaing dengan Barcelona di Liga Spanyol hingga saat terakhir."Laju ini sangat positif. Penting bisa memetik kemenangan untuk terus memperjuangkan tujuan kami. Tim ini merasa sangat bagus," kata Saul di situs Atletico Madrid.

Mengenai golnya di laga melawan Getafe, Saul amat senang bisa memberi kontribusi untuk tim. Gol itu yang pertama di La Liga pada musim ini. "Saya sangat senang bisa membantu tim dengan gol-gol saya. Kami harus menghadapinya pertandingan demi pertandingan," kata dia.