BREAKINGNEWS.CO.ID - Belakangan ini, seluruh publik tertuju pada salah satu artis yang juga suami aktor Rio Dewanto yakni, Atiqah Hasiholan. Hal itu berimbas lantaran dirinya merupakan anak dari aktivis dan seniman senior Ratna Sarumpaet yang tengah menanggung akibat berita hoax atau bohong.

Atiqah Hasiholan dikenal publik melalui perannya diberbagai film. Sebelum memulai karir menjadi aktris, Atiqah Hasiholan merupakan seniman yang dibesarkan dari panggung teater di bawah naungan Teater Satu Merah Panggung.

Kendati demikian, peran Ratna Sarumpaet dalam karir Atiqah di dunia seni peran sangat besar. Atiqah membagikan curahan hatinya mengenai awal mula karir dan keterlibatan sang ibu, Ratna Sarumpaet.

Atiqah juga merupakan model majalah remaja populer pada masanya, Kawanku, pada tahun 1995. Kini karier Atiqah kian cemerlang seiring dengan kian banyak dan beragamnya peran yang ia mainkan, baik melalui judul film maupun serial televisi.

Melansir dari Instagram @atiqahhasiholan, Atiqah memposting sebuah foto lawas. Rupanya foto tersebut merupakan sosok Atiqah di pentas teater pertamanya.

Di tahun 1995, Atiqah perdana bermain di teater 'Terpasung'. Bersama Rio Dewanto, sang suami yang juga aktor film Indonesia, Atiqah telah mempunyai buah hati bernama Salma Jihane Putri Dewanto.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh atiqah hasiholan (@atiqahhasiholan) pada

 

“Ini adalah pementasan teater pertama Saya. Masih kelas 2 SMP. “Dipaksa” Ibu saya @rsarumpaet untuk berkenalan dengan dunia Seni. Peran Saya sebagai gadis bisu.
Simbolis keterpasungan - selama setengah pementasan mutar2 dalam lingkaran kecil,” tulis Atiqah Hasiholan.

Lebih lanjut Atiqah mengatakan bahwa di hari pementasannya, Ratna Sarumpaet mengundang teman-teman anaknya untuk hadir menyaksikan teater.

Atiqah mengaku tegang saat mengetahui banyak teman-temannya datang untuk menyaksikan aksinya di panggung teater.

Saking groginya, Atiqah sampai menggigit bibir bawahnya selama pentas berlangsung.

Dari beberapa hari pementasan, hari terakhir secara diam-diam Ibu saya mengundang teman-teman saya (saya merahasiakannya dari mereka).

Seperti diberitakan sebelumnya, Ratna Sarumpaet kini resmi menjadi tahanan Polda Metro Jaya. Ratna Sarumpaet terancam hukuman 10 tahun penjara atas kasus berita bohong atau hoax.

Ini bukanlah kali pertama Ibunda Hasiholan mendekam di penjara. Di tahun 1998, Ibunda Atiqah Hasiholan pernah ditahan terkait makar. Saat itu Ratna ditangkap bersama dengan putri keduanya, Fathom Saulina.