BREAKINGNEWS.CO.ID - Setelah sekian lama, Atep Rizal alias Atep, akhirnya kembali mencetak gol untuk Persib Bandung. Dia menjadi salah satu pahlawan untuk Maung Bandung ketika mengandaskan perlawanan Arema FC 2-0 pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018). Atep menggantikan Agung Mulyadi di menit ke-42. Tak butuh waktu lama, pemilik nomor punggung 7 ini langsung mencetak gol ke gawang Singo Edan. Atep berhasil memanfaatkan umpan lambung Ghozali Siregar di sisi kanan pertahanan Arema.

Setelah gol Atep, Persib pun semakin nyaman, mereka tak lagi terburu-buru dalam menguasai bola. Alhasil, Persib mendapatkan gol tambahan pada menit 63 melalui Bojan Malisic. Hingga akhirnya skor 2-0 menutup laga pekan ke-21. Atep mengaku senang kembali dipercaya tampil oleh pelatih Mario Gomez. Maklum saja, selama ini pemain berusia 33 tahun itu lebih sering menghiasi bangku cadangan. "Pastinya saya sangat bersyukur dipertandingan, kami berhasil memetik tiga poin dan buat saya senang luar biasa karena baru mencetak gol lagi di Liga 1," kata Atep.

Sementara itu, juru taktik Persib, Mario Gomez, membeberkan alasan memasukan Atep diakhir babak pertama. Pelatih asal Argentina ini menilai keputusannya itu karena didasari kinerja Atep selama sesi latihan. "Iya memang dia (Atep) pemain yang bagus. Yang penting bagi pelatih adalah melihat pemain yang bagus di latihan," kata Gomez.

"Dinilai se-super star apapun pemain, sebagus Messi, atau Maradona, dia tidak akan diturunkan jika di latihan tidak bagus. Kini dia (Atep) buat gol dan itu bagus untuknya dan untuk tim," jelasnya.

Gomez pun senang, putusannya memainkan Atep berbuah manis. Melalui sentuhan pertamanya dalam laga kemarin, Lord Atep mampu mengakhiri kebuntuan serangan Persib dengan sebuah sontekan kaki kirinya. "Yang paling penting kita bermain bagus, semua lari, semua bekerja dengan keras. Juga kita clean sheet, itu bagus," bebernya.

Di sisi lain, dengan kemenangan melawan Arema FC, Persib Bandung nyaman di puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Mereka mengoleksi poin 38 dari 21 pertandingan. Sementara itu, kekalahan untuk Arema FC membuat mereka terdampar di posisi 14.