PALEMBANG - Bakal calon gubernur Sumatera Selatan Aswari Rivai terus intens menjalin komunikasi dengan PKS. Kak Wari begitu sapaan akrabnya merupakan calon gubernur dari Partai Gerindra. Ia bergerilya mencari dukungan karena Gerindra hanya memiliki 10 kursi DPRD Sumsel. Meskipun kalah populer dengan kandidat lain seperti Herman Deru, Dodi Reza Alex serta Ishak Mekki dirinya tetap optimistis maju di Pilgub Sumsel 2018.

"Sampai saat ini saya masih tetap menjadi bakal calon Sumsel 1 (Calon Gubernur). Gerindra punya 10 kursi di DPRD Sumsel dan saya sudah jalin komunikasi intens dengan PKS," ujar Aswari Rivai, Rabu (29/11/2014).

Bupati Kabupaten Lahat tersebut mengatakan jika nanti dirinya resmi didukung PKS, maka kursi yang akan dibutuhkan sudah terpenuhi yakni 15 kursi sebagai salah satu syarat untuk bisa maju di Pilgub Sumsel. Sementara untuk posisi wakil, dirinya enggan berkomentar dan mengaku masih menunggu keputusan partai.

"Kalau sudah resmi didukung PKS, berarti dukungan sudah cukup 15 kursi. Tinggal nanti bagaimana mekanisme partai untuk menentukan siapa wakilnya dan saya juga terbuka dengan kandidat-kandidat lain," sambung kak Wari.

Sebelumnya beberapa kandidat lain sudah resmi mendapatkan dukungan dari partai pengusungnya. Para kandidat tersebut yakni Herman Deru dari PAN dan NasDem, Dodi Reza Alex dari Golkar dan PKB. Sedangkan Ishak Mekki masih belum diputuskan oleh Partai Demokrat serta PDI Perjuangan juga hingga saat ini masih belum memutuskan akan mengusung Giri Ramandha atau tidak.