BREAKINGNEWS.CO.ID – Sama seperti peluncuran ZenFone Max Pro M1 pada awal tahun ini, Asus dikabarkan bakal meluncurkan M2 untuk yang pertama kali di dunia yakni di Indonesia.

Melalui akun resmi Twitter dan Instagramnya, Asus mengabarkan jika waktu peluncuran ZenFone Max Pro M2 tersebut adalah pada tanggal 11 Desember 2018 menatang.

Pihak Asus Indonesia mengkonfirmasi jika Zenfone Max Pro M2 akan rilis pertama di dunia di Indonesia dan India. “Pertama di dunia di Indonesia barengan sama India,” ungkap Muhammad Firman, selaku Head of PR & e-Marketing Asus Indonesia pada Rabu 21 November 2018.

Firman menjelaskan jika India dan Indonesia merupakan fokus utama bagi Asus di kawasan APAC. Ia pun menegaskan 11 Desember mendatang perusahaannya bukan memperkenalkan satu produk, melainkan dua produk sekaligus yakni Asus Zenfone Max Pro M2 sama Max M2.

Pada teaser postingan video berdurasi 15 detik itu diketahui perangkat akan menjadi ponsel gaming dengan prosesor andal, baterai tahan lama, dan layar yang kuat. Dari segi desain, Asus ZenFone Max Pro M2 akan mengusung poni layar.

Mengacu pada bocoran sebelumnya disebutkan Asus ZenFone Max Pro M2 akan dibekali pengaturan tiga kamera, dan hadir dalam dua varian: ZenFone Max Pro M2 ZB631KL dan ZenFone Max M2 ZB633KL.

Asus ZenFone Max Pro M2 ZB631KL dikatakan datang dengan layar full-HD 6 inci, pengaturan tiga kamera belakang, kamera selfie 13MP, RAM 4GB, penyimpanan onboard 32/64GB, dan SoC Snapdragon 660.

Sementara itu, Asus ZenFone Max M2 ZB633KL juga dikabarkan dengan spesifikasi yang identik, kecuali pengaturan kamera belakang ganda dan SoC Snapdragon 636. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti berapa harga dari Zenfone Max Pro. Firman menyatakan jika harga dari Asus Zenfone Max Pro M2 sama Max M2 masih belum fix. “Harganya belum fixed. Nanti diumumkan di acara.”