BREAKINGNEWS.CO.ID – Dengan berkembangnya zaman yang semakin modern sekarang ini, kini tak hanya smartphone saja yang memiliki desain poni alias notch di atas layarnya, melainkan perangkat lain seperti Laptop kini juga mulai mengadopsi desain seperti itu. Dan yang teranyar, ASUS ternyata juga mengadopsi desain tersebut pada laptop barunya yakni ASUS ZenBook S13.

Laptop terbaru dari ASUS ini resmi diperkenalkan di acara CES 2019. Dalam acara tersebut terlihat jika laptop ASUS itu hadir dengan menampilkan desain layar penuh berbezel tipis dengan mengambil konsep layar takik layaknya Smartphone buatannya.

Tak hanya menghadirkan desain takik atau notch di atas layarnya untuk webcam HD, ASUS ZenBook S13 ini sendiri diketahui hadir dengan menampilkan bentangan layar seluas 13,9 inci be-resolusi Full HD dan memiliki rasio layar ke bodi hingga 98 persen.

Berlanjut ke performa sang perangkat, dimana ZenBook S13 ini telah hadir dengan diperkuat oleh dukungan dua varian prosesor Intel Core generasi ke-8 yang meliputi i5-8265U atau i7-8565U serta mendapatkan dukungan pengolah grafis dari GPU NVIDIA GeForce MX150. Prosesor yang diusung Laptop tersebut juga dikombinasikan bersama RAM LPDDR3 hingga 16 GB dan penyimpanan PCIe SSD 1 TB.

Selain itu, perangkat terbaru ASUS ini juga akan dilengkapi dengan sejumlah fitur lain seperti dukungan dua US Type-C, Type-A USB 3.1, card reader, serta jack audio 3.5 mm, bahkan, ASUS juga membekali-nya dengan sensor sidik jari yang terintegrasi untuk melakukan booting.

Demi membuatnya bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari, ASUS ZenBook S13 telah dihidupi dengan baterai berkapasitas daya 50 Wh serta menjalankan sistem operasi Windows 10 Professional untuk meningkatkan kinerja-nya.

Namun sayangnya, sejauh ini ASUS belum mengungkapkan tentang banderol harga yang akan dimiliki oleh ZenBook S13, termasuk ketersediaan-nya untuk bisa dibeli. Jadi, kita tunggu saja yah guys kabar terbaru selanjutnya.