BREAKINGNEWS.CO.ID - Manajer Timnas Pelajar U-18 Indonesia, Ahmad Arsani mengapresiasi penyelenggaraan Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia U18 (Asian Schools Football Championsip/ASFC) 2019 ke-47 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Menurut Arsani, event skala internasional yang digelar sejak 16 hingga 23 November tersebut berjalan dengan baik dan sukses.

"Kita bersyukur dan bangga atas suksesnya penyelenggaraan Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia U-18 kali ini yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan. Tentu ini merupakan sebuah prestasi yang istimewa bagi Indonesia yang patut kita apresiasi. Apalagi dalam penyelenggaraan kali ini kita juga berhasil mencetak rekor jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan ASFC yang telah berlangsung selama 47 kali," kata Arsani di sela-sela acara penutupan ASFC ke-47 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (23/11/2019).

Sukses penyelenggaraan ASFC 2019, sambung Arsani, tentu tidak terlepas dari kerja keras dan sinergitas seluruh pemangku kepentingan. Mulai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) selaku penyelenggara, Pemerintah Kota Balikpapan, jajaran panitia, aparat keamanan dan masyarakat.

"Terimakasih kepada Pemerintah Indonesia, Pemerintah Kota Balikpapan dan seluruh pihak yang telah membantu penyelenggaraan ASFC sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses," ucap Arsani.

Pria yang juga menjabat sebagai Asisten Deputi Olahraga Prestasi Kemenpora ini optimistis sukses Indonesia menyelenggarakan ASFC di Stadion Batakan dapat menjadi langkah awal yang baik untuk memuluskan keinginan mempromosikan stadion kebanggaan masyarakat Balikpapan tersebut menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20 pada 2021 yang akan berlangsung di Indonesia.

"Insya Allah suksesnya penyelenggaraan ASFC 2019 akan menjadi langkah yang baik untuk menjadikan Stadion Batakan sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20 pada 2021 yang akan berlangsung di Indonesia. Semoga tidak akan ada kendala, FIFA berkenan menyetujui permintaan Indonesia selaku tuan rumah untuk menjadikan Stadion Batakan sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20 pada 2021 yang akan datang," pungkasnya.

Tak lupa, Arsani juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendoakan perjuangan Timnas Pelajar U18 Indonesia di ajang ASFC 2019.

"Ke depan kita akan mempersiapkan tim dengan lebih baik lagi. Sehingga dapat meraih hasil terbaik," pungkasnya.

Seiring dengan berakhirnya penyelenggaraan ASFC di Stadion Batakan, Balikpapan telah diumumkan bahwa Thailand akan menjadi tuan rumah ASFC edisi 2020.