JAKARTA –Bintang muda Real Mardrid, Marco Asensio menyatakan bila dirinya siap untuk bersaing untuk masuk skuat timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 mendatang. Namun, Asensio tidak ingin mementingkan ambisinya itu dan mengesampingkan kepentingannya bersama Real Madrid.

Asensio sendiri memang digadang-gadang akan menjadi bagian di skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2018. Di laga uji coba kontra Argentina pun ia mampu tampil baik dan membawa Spanyol menang telak 6-1.

Dengan modal itu, pemain 22 tahun merasa peluangnya bermain di Rusia akan sangat terbuka. Meskipun, ia menyadari jika Spanyol mempunyai banyak talenta yang berlimpah.

"Setiap pemain punya kesempatan yang sama untuk masuk dalam skuat akhir di Piala Dunia dan ada persaingan yang ketat dalam tim ini. Ada banyak pemain yang bersaing," ungkap Asensio.

Untuk bisa memastikan satu tempat di Piala Dunia 2018, Asensio diwajibkan untuk tampil konsisten hingga akhir musim 2017/18 bersama Real Madrid. Ia pun harus memberikan peran yang baik bagi klubnya di sisa-sisa akhir musim ini. Akan tetapi, Asensio tidak akan bermain egois demi masuk timnas Spanyol.

"Saat ini, semua pemain akan bermain dengan bagus dan efektif dan bulan April akan sangat menentukan bagi kami semua, tapi bukan hanya bagi saya pribadi tapi juga untuk klub kami," pungkasnya.