BREAKINGNEWS.CO.ID -Arus lalu lintas terjadi macet total di kawasan SCBD menuju Polda Metro Jaya dan di kawasan Jalan Gatot Soebroto menuju Polda Metro Jaya, Senin 15 April 2019 pagi. Hal ini dipicu lantaran banyak mobil yang hendak masuk ke Polda Metro Jaya tak bisa masuk. Alhasil, kendaraan roda empat milik warga yang hendak mengurus surat-surat di sana diparkirkan di pinggir jalan di kawasan SCBD.


Limpahan kendaraan itu membuat kendaraan yang hendak melintas tidak punya ruang. Entah apa penyebab kendaraan roda empat tidak boleh masuk, namun menurut salah seorang warga bernama Yuni (27) hal tersebut karena parkiran di Polda Metro Jaya sudah penuh. 


"Gak boleh masuk katanya sudah penuh. Saya bingung perasaan baru bikin gedung parkir tapi parkiran penuh," kata Yuni, Senin (15/4/2019).


Akibat kemacetan itu Yuni memarkirkan mobilnya dipinggir jalan SCBD. Padahal ia khawatir mobilnya bisa diderek petugas Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI jakarta karena parkir sembarangan. 


Namun, mau tak mau hal itu harus dia lakukan karena Polda Metro Jaya tak memberikan solusi alternatif parkiran lain. Sementara ia harus mengurus surat-surat kendaraannya di sana. 


Dari pantauan, ternyata bukan hanya kendaraan roda empat yang tidak bisa masuk. Kendaraan roda dua pun demikian.


Akibatnya, nampak beberapa pengendara roda dua memarkirkan kendaraan mereka di trotoar Jalan Gatot Soebroto depan Polda Metro Jaya. Padahal trotoar di sana baru saja dipercantik agar para pejalan kaki bisa berjalan dengan nyaman.