JAKARTA - Arab Saudi akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia dengan menantang tuan rumah Rusia di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018) pukul 22:00 WIB. Jelang pertandingan tersebut, The Green Falcons mendatangkan Direktur Sports Science Chelsea, Tim Harkness. Tujuannya, mereka tak mau para pemain demam panggung menghadapi Rusia.

Terlebih laga pembuka Piala Dunia ini bakal disaksikan langsung puluhan ribu penonton di stadion dan jutaan pasang mata dari seluruh dunia. Sehingga bakal menjadi bumerang sendiri jika para pemain tak terbiasa dengan atmosfer itu. Terlebih, para pemain Arab Saudi sendiri mayoritas dari kompetisi lokal. Dengan rata-rata penonton per pertandingan cuma enam ribu orang.

Manajer timnas Arab Saudi, Omar Bakhashwain, berharap dengan tindakan ini pemainnya bisa tampil maksimal. "Tim melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Dia menyiapkan mental pemain agar siap pada laga perdana," ujar Omar Bakhashwain seperti dilansir Arab News.

"Saya harap semua pemain bisa tampil sebaik mungkin. Pemerintah telah mendukung timnas dengan baik selama ini. Kami telah mencapai level yang diinginkan. Ini kesempatan bagi kami untuk unjuk gigi." ujarnya, menambahkan.

Peringkat FIFA Arab Saudi Lebih Unggul

Secara kekuatan dan kualitas, baik Arab Saudi dan Rusia memiliki materi yang seimbang. Hanya saja, pengalaman yang lebih baik membuat Arab Saudi layak untuk lebih diunggulkan dalam pertandingan kali ini. Piala Dunia kali ini merupakan yang pertama bagi Arab Saudi setelah kali terakhir berpartisipasi pada 2006. Sebelumnya Arab Saudi selalu lolos ke Piala Dunia secara beruntun sejak edisi 1994 sampai 2006. Kembali tampil di Piala Dunia membuat Arab Saudi ingin membuktikan kualitas mereka.

Melawan tuan rumah di laga perdana menjadi momen tepat bagi Arab Saudi untuk unjuk gigi. Prediksi Rusia vs Arab Saudi di Piala Dunia 2018 Peringkat FIFA Arab Saudi (67) yang berada di atas Rusia (70) menjadi salah satu keunggulan tim tamu. Kendati bermain di hadapan suporter tuan rumah, rasanya skuat Arab Saudi tidak akan gentar dan tetap bisa memberikan perlawanan dengan mengandalkan kecepatan yang mereka miliki.