BREAKINGNEWS.CO.ID – Belum lama ini tersiar kabar jika Apple akan mendisain iPhone terbarunya dengan tampilan yang lebih ramping. Apple sendiri sebenarnya baru saja meluncurkan produk terbaru mereka yakni iPhone XR yang memiliki ketebalan 8,33 milimeter. Namun kini Apple mengininkan smartphone dengan body yang jauh lebih ramping.

Dan pada awal tahun 2019 ini, ada kabar berhembus jika Apple akan merombak desain dari iPhone dalam skala besar. Salah satu terobosan terbaru Apple ini adalah mengintegrasikan kamera 3D jarak jauh ke dalam iPhone generasi berikutnya.

Demi mewujudkan keinginannya tersebut, seperti yang dikabarkan oleh Apple Insider, perusahan asal Amerika Serikat ini bakal menjalani kerja sama dengan Sony untuk mewujudkannya.

Satoshi Yoshihara selaku Kepala Divisi Sensor Sony menuturkan, jika hal tersebut merupakan teknologi dengan potensi untuk mengubah Kamera merevolusi ponsel. Ia pun mengatakan, beberapa perusahaan smartphone sudah tertarik pada chip buatannya.

Itulah yang menjadi alasan Sony ingin memperluas produksi sensor. Sensor-sensor itu diharapkan bisa digunakan pada kamera 3D yang menghadap ke depan dan belakang pada sejumlah smartphone terbaru di 2019.

Tak hanya itu saja, Kepala Divisi Sensor Sony itu juga menegaskan jika pihak Sony akan memulai produksi massal di akhir musim panas untuk memenuhi permintaan dari berbagai vendor smartphone di dunia.

Dan guna membedakan diri dari para pesaingnya, kamera 3D Sony ini bakal menggunakan teknologi Time of Flight. Hal Ini mampu mengirimkan pulsa laser yang tidak terlihat dan mengukur waktu sebelum mereka bangkit kembali untuk membangun model objek 3D yang terperinci hingga jarak lima meter jauhnya.