JAKARTA - Tidak banyak yang dapat Anda lakukan dengan chip NFC di iPhone Anda saat ini selain melakukan pembayaran lewat Apple Pay. Kini Apple sedang membuat perubahan signifikan pada chip NFC di iPhone yang akan memungkinkan pengguna untuk membuka pintu secara lebih aman dengan teknologi yang sama.

Seperti dilansir dari The Information, Jumat (25/5/2018), jika Apple akan merilis pembaruan besar untuk chip NFC pada iPhone pada konferensi pengembang tahunan bulan depan. Pembaruan itu akan mengizinkan iPhone untuk membuka kunci pintu cerdas. Bahkan membayar tiket transportasi umum.

Media itu menambahkan jika para pegawai Apple sudah memiliki akses fitur-fitur baru ini. Mereka menggunakan iPhone untuk mengakses kantor dan bangunan di markas Apple di Cupertino, California. Membuat kunci pintar dengan Bluetooth pada iPhone memang bisa dilakukan. Tapi chip NFC dipercaya lebih aman. Fitur-fitur baru ini tidaklah hanya terbatas untuk model iPhone baru. Chip NFC sudah tersedia pada iPhone sejak 2014. Jadi fitur-fitur itu mungkin juga akan ditawarkan pada iPhone model lawas.