BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemirsa SCTV dan Indosiar melalui program Emtek Peduli Corona terus bergerak membantu pihak terkait yang berada di garda terdepan dalam penanganan virus corona atau covid-19. Kali ini bantuan tersebut diserahkan melalui mitra Bukalapak.com, yang turut menjadi bagian dalam program ini. Operasional prgram yang berada dibawah kendali Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) itu antara lain berbentuk sumbangan paket sembako dan peralatan APD bagi tenaga kesehatan di sejumlah daerah.

Penyaluran bantuan  Alat Pelindung Diri (APD)  itu secara simbolis berlangsung pada Kamis (18/6/2020 kepada  RSI Namira Mataram – Nusa Tenggara Barat. Sejumlah bantuan APD yang diberikan adalah 100 hazmat, 50 foot cover, 500 masker bedah, 60 masker N95, 50 face shield, 50 safety gogle, 500 safety glove, dan 500 masker kain.

Di hari yang sama, YPP  juga menyerahkan sebanyak  3.500 paket sembako  kepada  50 Mitra Bukalapak  di sejumlah wilayah Jabodetabek minggu ini. Nantinya paket sembako akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan di sekitar wilayah Mitra Bukalapak. Beberapa Mitra Bukalapak yang terpilih minggu ini untuk menyalurkan paket sembako diantaranya Warung Selamet di Jl. Ampera RT 05 /10 NO 15 Kemang – Jakarta Selatan dan Warung Zelin 2020 di Jl.

Tanah Pasih NO 41 RT 02 RW 011 Penjaringan - Jakarta Utara. Jumlah yang sama juga kembali akan disalurkan pada minggu berikutnya ke beberapa Mitra Bukalapak. Harapannya paket sembako ini dapat diterima tepat sesuai dengan sasaran distribusi sehingga dapat meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Total sembako yang akan dibagikan melalui 50 Mitra Bukalapak ini adalah 10.000 paket dan akan diselesaikan sampai akhir   Juni   2020.     Bulan   sebelumnya YPP juga telah membagikan 10.000 sembako melalui 50 Mitra Bukalapak  di Jabodetabek.

Pada sisi lain, Ketua Umum YPP Imam Sudjarwo  sekaligus Direktur Utama Indosiar,  bertemu langsung dengan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bapak  Bambang   PS   Brodjonegoro  untuk  menandatangani  MOU  dalam   rangka menyalurkan donasi melalui Kementerian Riset dan Teknologi untuk memproduksi  80 Ventilator, 4.000 Alat PCR Test Kit dan 4.000 Rapid Test Kit senilai Rp 3,5 Miliar.