JAKARTA - Seorang pria berinisial WM (24) diamankan polisi di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018). WM ditangkap setelah membawa kabur tas wanita milik Kely Feniola usai berpura-pura menjadi Polisi.

Feni mengaku mengenal WM di media sosial. Kepada Feni WM mengaku berprofesi sebagai anggota polisi yang berdinas di Polsek Metro Jatinegara. Dari perkenalan itu WM mengajak korban ketemuan di Halte Busway Rawasari, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018). “Pelaku kemudian mengantar pulang korban dengan sepeda motor setelah terlebih dahulu meminta tas yang dibawa pelapor dengan alasan keamanan,” ungkap Kanit Krimum Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian Syauri, Sabtu (5/5/2018).

Namun bukan diantar ke rumah, WM justru meninggalkannya dalam perjalanan, tepatnya di depan Hotel 88, di Jalan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat. “Pelaku meninggalkan korban dengan alasan mau membeli makan untuk acara pengajian di dekat rumahnya. Tapi ternyata pelaku pergi dan tidak kembali,” katanya.

Feni yamg tersadar dirinya jadi korban penipuan lalu melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Jakarta Barat. Subnit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat kemudian melakukan pencarian terhadap pelaku ke tempat yang diduga rumah pelaku. “Pada Kamis (3/5/2018) sekira pukul 12.30 WIB keberadaan pelaku berhasil teridentifikasi dan kemudian dilakukan penangkapan serta mengamankan BB berupa satu buah tas milik korban,” ucap AKP Rulian.

Dari tangan pelaku disita sejumlah barang bukti berupa dompet, kartu ATM, dan KTP korban. Selain itu juga ada satu buah handphone, STNK sepeda motor dan KTP pelaku. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian.