JAKARTA – Manajer Chelsea, Antonio Conte kembali menelan pil pahit usai tim besutannya kembali kehilangan poin penuh di ajang Premier League. The Blues yang tengah berupaya mengamankan satu tiket untuk lolos ke Liga Champions musim depan, hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 kontra Huddersfield Town pada Kamis (10/5/2018) dini hari WIB di Stamford Bridge.

Dengan tambahan satu poin di laga tersebut, The Blues masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan torehan 70 poin dengan laga yang hanya tersisa satu pertandingan lagi. Pekan berikutnya, Chelsea akan berhadapan dengan Newcastle United.

Sementara itu, pesaing terdekat Chelsea yakni Liverpool, akan menghadapi lawan yang cukup mudah yakni melawan Brighton & Hove Albion. Jika Liverpool kalah, maka Chelsea bisa finis di posisi empat besar. Namun, Liverpool hanya butuh hasil imbang untuk bisa memastikan diri finis di posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Conte sendiri mengakui jika Chelsea banyak kehilangan poin musim ini sehingga mereka gagal mempertahab gelar Premier League yang jatuh ke tangan Manchetser City.

"Saya realistis, dan saya pikir pada akhir musim Anda bisa berakhir pada posisi di mana Anda pantas mendapatkannya," ucap Conte usai laga tersebut.

"Kami banyak kehilangan poin musim ini, dan jika kami tetap berada di peringkat lima itu berarti yang pantas bagi kami," tegas sang manajer asal Italia tersebut.

"Sekarang kami harus fokus untuk mengakhiri musim ini. Kami punya satu laga di liga, kemudian di final Piala FA, kemudian klub ini akan melakukan yang terbaik untuk memperbaiki situasi ini," pungkasnya.