BREAKINGNEWS.CO.ID - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Komisaris Besar Argo Yuwono menegaskan pihaknya sudah menyiapkan pengamanan berlapis guna mengantisipasi aksi 22 Mei 2019 besok Rabu. Polisi menyebut pengamanan sudah dilakukan sejak hari ini, Selasa 21 Mei 2019.

"Ya tentunya semuanya sudah kita antisipasi ya itu untuk kegiatan unjuk rasa. Personel juga sudah di lokasi. Kita berharap kegiatan itu dilakukan dengan baik," ucap Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (21/5/2019).

Tak kurang sebanyak 50 ribu personel gabungan disiagakan. Personel gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

"50 ribu itu kita tempatkan di simbol-simbol negara, seperti KPU, Bawaslu, Istana Negara, DPR dan juga di sentra-senta ekonomi juga kita tempatkan," katanya.

Penempatan 50 ribu personel gabungan ini melihat situasi dan kondisi di lapangan akan disiagakan sampai kapan. Polisi juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan KPU dan Bawaslu yang sifatnya situasional. 

"Yang terpenting bahwa namanya penyampaian pendapat itu tidak absolut artinya ada rambu-rambu ada yang mengatur yaitu UU 19 tahun 1998. Kemudian juga di sana ada yang harus ditaati. Misalnya tidak menggangu ketertiban umum," ujar Argo.