BREAKINGNEWS.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kecamatan Kalideres bersama Tiga Pilar menggelar simulasi pemungutan suara serta penghitungan suara di TPS Pemilihan Umum Legislatif Presiden dan Wakil Presiden (Pileg) dalam Pemilu 2019 di halaman kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (9/ 4/ 2019)

Hadir dalam kegiatan simulasi Pemilu 2019 Aparatur Tiga Pilar. Di antaranya Camat Kalideres H Naman Beserta jajaran; Kapolsek Kalideres AKP Indara Maulana Saputra beserta jajarannya; Danramil 06/KD Kap Inf Abdul Kholok; KPU Panwascam KPPS dan PPS unsur tokoh masyarakat ratusan masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut apel dipimpin oleh Camat Kalideres H Naman juga menyampaikan,

“Hari ini kita akan melaksanakan simulasi pemilihan umum, kita selama ini hanya mengikuti pelatihan saja atau mungkin KPPS yang hadir dapat melakukan ini dengan sebaik-baiknya.” ujarnya.

Camat menegaskan, tugas ini bukanlah tugas yang ringan yang mana pastinya menjadi tugas berat bagi kita semua.

“Satu hal yang perlu saya sampaikan sukar akan menjadi mudah jika kita sama-sama saling mengisi di antara kekurangan kita dan menutupi segala kelebihan yang kita punya. Sukar juga akan menjadi mudah maraih karena ada kebersamaan dari semua pihak,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana Saputra, SIK, menjelaskan,

“Keterlibatan semua pihak termasuk kita yang hadir pada hari ini kita bekerja sesuai dengan fungsi kita masing-masing dan juga sesuai dengan tugas kita masing-masing kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab secara bersama-sama.”ujarnya

Dirinya juga menyampaikan bahwa TPS yang ada di Kecamatan Kalideres ini berjumlah 1173 TPS.

“Ada instrumen yang dikawal yakni kontak suara 4 kotak suara yang ada di DKI diantaranya kotak presiden, wakil presiden kemudian juga kotak DPR RI ada kotak DPRD DKI dan juga kotak DPD 4 kotak yang akan kita kawal secara bersama-sama nanti,” tambahnya.