BREAKINGNEWS.CO.ID – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal meraih satu tiket ke babak perempat final Indonesia Open 2018 usai mendapatkan perlawanan berat kala menghadapi wakil Jepang, Kento Momota di babak kedua yang berlangsung pada Kamis (5/7/2018) di Istora Senayan, Jakarta.

Laga ini sendiri merupakan laga balas dendam bagi Ginting yang sebelumnya takluk dari Kento Momota kala tampil di ajang Malaysia Open 2018. Namun sayangnya, misi balas dendam Ginting gagal karena kembali takluk atas Momota dengan skor 14-21 dan 15-21.

Pada set pertama, Momota kembali berhasil membuka laga dengan sangat baik. Wakil jepang ini pun berhasil unggul empat poin (1-5) di awal-awal set pertama atas tunggal putra Indonesia. Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri, Ginting pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Namun sayangnya, Momota kembali berhasil menemukan momentumnya dan membuatnya unggul 5-11 pada saat interval set pertama. Tertinggal enampoin atas Momota, Ginting pun mencoba untuk tampil lebih menekan. Beberapa upaya pun ia lakukan demi mengejar devisit poin.yang sukses menutup set pertama dengan keunggulan 14-21.

Di set kedua, Ginting pun merubah tempo permainannya untuk memaksa lawan bermain lebih cepat. Upaya Ginting pun berbuah manis karena pada saat interval, ia berhasil unggul enam poin atas Momota.

Namun sayangnya, Ginting gagal mempertahankan keunggulannya atas wakil Jepang tersebut. Momota berhasil membuat Ginting dalam keadaan tertekan. Hasilnya, set kedua ini pun berhasil diamankan oleh Momota yang menutup laga dengan kemenangan 15-21. Hasil ini pun memaksa Ginting harus terhenti di babak kedua Indonesia Open 2018.

Komentar Ginting Usai Gagal Lolos ke Perempat Final

“Tadi saya kalah straight set pada set pertama. Saya banyak melakukam kesalahan sendiri. Pada set kedua waktu saya sempat leading, saya mengubah permainan. Saya inisiatif cari serangan dan lebih main nyerang. Setelah interval, Momota mengubah permainannya. Trus juga dari tempo dicepetin supaya saya gak dapat kesempatan untuk nyerang,” ungkap Ginting.

“Kalo saya liat dari pertrmuan di Malaysia dan hari ini, sebenarnya dia konsisten mainnya. Ia juga gak banyak ngelakuin kesalaham sendiri dan pinter mengubah permainan. Setelah interval dia ngebalikkin. Dia banyak ngangkat bola. Tempo lebih cepat. Jadi ngga enak di sayanya,” jelasnya.

“Selanjutnya saya akan lebih baik lagi dari hari ini,” pungkas Ginting.